Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Biaya Terbaru Mendaki Gunung Fuji, Lebih Mahal dan Aturan Diperketat

Kompas.com - 15/May/2024, 22:58 WIB
Gunung Fuji dari danau Kawaguchiko
Lihat Foto
Gunung Fuji dari danau Kawaguchiko

OhayoJepang - Awal musim semi ini, pemerintah Prefektur Yamanashi mengumumkan keputusannya untuk mulai mengenakan biaya wajib untuk mendaki jalur paling populer menuju puncak Gunung Fuji, Rute Yoshida. 

Dengan semakin dekatnya musim pendakian musim panas, situs resmi Pendakian Gunung Fuji mengumumkan rincian lebih lanjut, termasuk informasi tentang cara membuat reservasi terlebih dahulu untuk jalur tersebut.

Selain biaya, situs resmi tersebut juga mengumumkan batasan harian jumlah pendaki yang diperbolehkan melewati gerbang untuk menuju puncak Gunung Fuji.

Rute dengan biaya masuk dimulai dari Pos 5 Gunung Fuji, kira-kira setengah jalan mendaki gunung dan merupakan titik tertinggi yang dapat kamu capai dengan mobil/bus.

Baca juga: Resmi, Pemerintah Jepang Tutup Spot Memotret Gunung Fuji di Lawson

Jika kamu ingin mendaki Rute Yoshida melewati titik tersebut, makan kamu akan diminta untuk membayar biaya pendakian sebesar 2.000 yen (Rp 205.000) per orang sebelum melewati gerbang, yang akan ditutup antara pukul 4 sore dan jam 3 pagi.

Pendaki yang diizinkan naik pun dibatasi. Rute ini hanya memperbolehkan 4.000 pendaki setiap harinya. 

Mengingat lokasi Gunung Fuji yang relatif terpencil, pengunjung diharapkan untuk tidak langsung datang dan diminta untuk melakukan pemesanan tiket masuk melalui situs pendakian resmi terlebih dahulu.

Reservasi pada hari yang sama tidak tersedia, jadi kamu bisa melakukan reservasi sebelum tengah malam setidaknya satu hari sebelum rencana mendaki.

Membuat reservasi juga memerlukan pembayaran biaya di muka, dan situs web menyatakan bahwa reservasi tidak dapat dibatalkan, diubah, atau dikembalikan. Untuk itu, buatlah rencana dengan matang.

Baca juga: 6 Fakta Gunung Fuji, Jadi Situs Warisan Dunia Sampai Pernah Meletus

Pembayaran biaya pendakian dapat dilakukan menggunakan kartu kredit. Namun bagi mereka yang tidak melakukan reservasi dan membayar di muka. 

Halaman:
Editor : Dian Reinis Kumampung

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.