Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Gunakan 10 Ungkapan Ini untuk Minta Maaf dalam Bahasa Jepang

Kompas.com - 5/May/2024, 14:19 WIB
undefined
Lihat Foto
undefined

 

OhayoJepang - Ada banyak cara untuk mengungkapkan permintaan maaf dalam bahasa Jepang. Kamu bisa menggunakannya untuk percakapan sehari-hari.

Di Jepang, tingkat kesopanan dalam berbicara berbeda-beda tergantung lawan bicaramu. Tingkatan ini berkisar dari santai hingga sopan, dan hingga keigo, yang paling formal.

Secara umum disarankan untuk menggunakan bentuk ucapan yang sopan, meskipun tingkat yang tepat dapat bergantung pada situasi saat percakapan itu terjadi. 

Baca juga : 10 Ungkapan Selamat Tinggal dalam Bahasa Jepang, Sudah Tahukah Kamu?

Meskipun banyak orang Jepang kerap menggunakan "Sumimasen" sebagai cara umum untuk mengatakan maaf, ternyata banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengungkapkan kata maaf.

Berikut adalah 10 cara meminta maaf dalam bahasa Jepang. Hafalkan dan praktikkan, maka kamu akan terdengar seperti warga Jepang lokal.

1. すみません Sumimasen

Ungkapan paling umum. Ekspresi sopan yang dapat digunakan dalam banyak situasi.

2. 失礼します(しつれいします)Shitsurei shimasu

Ungkapan yang lebih sopan yang digunakan sebelum memulai sesuatu atau ketika menyela seseorang.

3. ちょっといいですか Shotto ii ini

Halaman:
Editor : Dian Reinis Kumampung

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.