Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Menikmati Oden di Kota Salaryman Kanda Tokyo

Kompas.com - 26/Jan/2024, 08:51 WIB
Warung oden yang tersembunyi di dalam terowongan di bawah jembatan kereta api stasiun Kanda. Mereka sangat memperhatikan detail dalam memilih setiap bahan, dan setiap hari memasak serta menyajikan makanan dari kaldu yang dibuat sendiri.
Lihat Foto
Warung oden yang tersembunyi di dalam terowongan di bawah jembatan kereta api stasiun Kanda. Mereka sangat memperhatikan detail dalam memilih setiap bahan, dan setiap hari memasak serta menyajikan makanan dari kaldu yang dibuat sendiri.

OhayoJepang - Kanda, sebuah distrik yang sangat populer di Tokyo, dikenal sebagai surga bagi para pekerja kantoran atau yang biasa disebut 'salaryman'. 

Setelah jam kerja, mereka biasanya menghabiskan waktu mereka di Kanda untuk makan malam dan minum-minum. 

Kanda juga jadi tempat bagi banyak makan dan minum yang lezat, yang mungkin hanya diketahui oleh para salaryman yang tinggal dan bekerja di daerah tersebut.

Kali ini, Ohayo Jepang akan memperkenalkan Kanda Oden Akimasa, warung oden yang tersembunyi di dalam terowongan di bawah jembatan kereta api stasiun Kanda.

Baca juga: Kanda, Surga Para Pekerja Kantoran di Tokyo

Jika kamu berada di Kanda dan sedang mencari tempat makan oden, kamu harus mencoba Kanda Oden Akimasa. Ini adalah salah satu warung oden yang terkenal di daerah tersebut. 

Meski ini adalah restoran oden, kamu mungkin akan terkejut melihat siapa yang berdiri di balik meja dapur. Penjualnya, pria berumur seperti yang mungkin kamu bayangkan, tetapi seorang ibu dan anak perempuan yang cantik. 

Keunikan ini membuat restoran ini menjadi magnet bagi para pekerja kantoran dan orang-orang yang ingin menikmati minuman sendirian di Kanda. 

Restoran ini terletak di bawah jembatan kereta api stasiun Kanda. Di sini, kamu akan menemukan berbagai jenis oden yang dipilih dengan teliti dan direndam dalam kuah encer yang terbuat dari kaldu dashi. Mereka juga menyediakan minuman yang berbeda-beda setiap hari. 

Jadi, pastikan untuk mencicipi oden di restoran ini saat kamu berada di Kanda.

Alamat: 2-13-23 Kajicho, Chiyoda-ku, Tokyo, 101-0044

Selain restoran oden yang diperkenalkan kali ini, masih banyak lagi restoran-restoran terkenal lainnya di Kanda. Silahkan cek link beirkut ini : Meqqe Book (https://meqqe.jp/books/1023082) untuk menemukan restoran-restoran tersebut dan rasakan langsung budaya para pekerja di Jepang. 

Provided by Karaksa Media Partner (26 Januari 2024)

 

Editor : Dian Reinis Kumampung

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.