Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Nostalgia Musik Era 80an di Kota Salaryman Kanda Tokyo

Kompas.com - 23/Jan/2024, 15:46 WIB
Izakaya yang menyajikan gyoza buatan sendiri yang lezat sambil memutar lagu-lagu populer dari era 80-an. Kamu yang berusia 40-50 tahun bisa menikmati suasana yang nyaman seperti di ruang klub sambil mendengarkan lagu-lagu nostalgia favoritmu.
Lihat Foto
Izakaya yang menyajikan gyoza buatan sendiri yang lezat sambil memutar lagu-lagu populer dari era 80-an. Kamu yang berusia 40-50 tahun bisa menikmati suasana yang nyaman seperti di ruang klub sambil mendengarkan lagu-lagu nostalgia favoritmu.

OhayoJepang - Kanda, sebuah distrik yang sangat populer di Tokyo, dikenal sebagai surga bagi para pekerja kantoran atau yang biasa disebut 'salaryman'. 

Setelah jam kerja, mereka biasanya menghabiskan waktu mereka di Kanda untuk makan malam dan minum-minum. 

Kali ini, Ohayo Jepang akan memperkenalkan 80’s Bar Busitsu, salah satu restoran yang wajib dikunjungi untuk kamu yang menggemari lagu-lagu era 80-an.

Baca juga: Kanda, Surga Para Pekerja Kantoran di Tokyo

Bushitsu, sebuah izakaya (tempat minum Jepang) yang berlokasi hanya 1 menit berjalan kaki dari pintu keluar utara Stasiun Kanda, adalah tempat yang cocok bagi mereka yang ingin bernostalgia ke era 80-an. Dibuka sejak tujuh tahun, izakaya ini ditujukan untuk orang-orang berusia 40-50 tahun. 

Di sini, pengunjung akan disambut oleh pemandangan jaket CD lagu-lagu era 80-an yang dipajang di seluruh ruangan saat naik tangga ke lantai dua. Rasanya seperti memasuki surga bagi penggemar idola tahun 80-an! 

Tempat ini sangat cocok untuk bernostalgia sambil dikelilingi oleh idola favoritmu. Kamu bahkan bisa meminta pemilik izakaya untuk memutar lagu favorit tanpa biaya tambahan. Selain itu, di sini kamu bisa dengan mudah menjalin pertemanan dengan pengunjung lain yang seumuran. 

Izakaya ini benar-benar menciptakan suasana klub di era 80-an. Yang lebih menarik lagi, setelah datang sebanyak lima kali, kamu akan diakui sebagai anggota klub dan diberikan hak untuk memajang nametag-mu di sini. 

Jadi, jika kalau kamu berada di Kanda, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Bushitsu dan merasakan nostalgia era 80-an.

80’s Bar Busitsu 

Alamat: Moriyama Building 2F, 3-21-6 Uchikanda, Chiyoda-ku, Tokyo

Halaman Berikutnya
Halaman:
Editor : Dian Reinis Kumampung

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.