Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

2024 Sapporo Snow Festival Siap Digelar, Cek Tanggalnya!

Kompas.com - 18/Jan/2024, 13:32 WIB
Kejuaraan Patung Salju Internasional di Sapporo Snow Festival.
Lihat Foto
Kejuaraan Patung Salju Internasional di Sapporo Snow Festival.

OhayoJepang - Festival salju Sapporo atau Sapporo Snow Festival akan kembali digelar. Festival ini menjadi salah satu acara musim dingin utama di Sapporo. 

Di pagelaran yang ke-74 ini, Sapporo Snow Festival akan diadakan selama delapan hari yakni sejak, 4 Februari 2024 hingga 11 Februari 2024.

Sapporo Snow Festival direncanakan digelar di tiga tempat yakni, Odori di Nishi 1-chome hingga Nishi 12-chome, Tsudome di Kubah Komunitas “Tsudome” dan Susukino: Ekimae-dori dari Minami 4-jo Dori hingga Minami 7-jo Dori.

Dilansir dari laman resmi Sapporo Snow Festival, selain festival salju, kali ini festival tahunan ini juga kembali menggelar kompetisi patung salju atau International Snow Sculpture Competition setelah empat tahun tidak diadakan.

Nantinya, festival ini akan menyajikan atraksi musim dingin hingga patung salju besar dengan berbagai karakter. 

Baca juga : Lihat Benteng Peninggalan Perang Jepang-Rusia di Imabari, Cantik!

Sapporo Snow Festival adalah festival tahunan yang sudah digelar sejak 74 tahun yang lalu. Dimulai pada di tahun 1950, awalnya festival ini hanya menggelar adu bola salju, pameran patung salju dan karnaval.

Meski baru diadakan pertama kalinya, festival ini berhasil menghadirkan 50 ribu orang.

Festival Salju Sapporo digelar mulai 4-11 Februari 2023 di ibukota Hokkaido
Festival Salju Sapporo digelar mulai 4-11 Februari 2023 di ibukota Hokkaido

Setelah itu, festival salju dikenal sebagai acara musiman yang diadakan setiap musim dingin oleh warga kota. Tiga tahun kemudian (1953), untuk pertama kalinya, patung salju setinggi 15 meter yang diberi nama "Ascension" dibuat.

Pada tahun 1955, Pasukan Bela Diri Jepang juga berpartisipasi dan menantang diri mereka sendiri untuk membuat patung salju berskala besar.

Baca juga :  Tahun 2024, Bunga Sakura akan Mekar Lebih Awal

Peringatan 10 tahun pada tahun 1959 dihadiri oleh 2.500 peserta dalam pembuatan patung salju. Ini juga pertama kalinya acara tersebut diperkenalkan di stasiun televisi dan artikel surat kabar. Sejak itulah festival di tahun berikutnya menjadi sukses besar dengan meningkatnya jumlah wisatawan dari Honshu.

 

Sumber: 

https://www.snowfes.com/ diakses pada 18 Januari 2024.

 

Editor : Dian Reinis Kumampung

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.