Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

6 Jenis Cokelat Valentine di Jepang, Ada Cokelat Khusus Teman hingga Keluarga

Kompas.com - 13/Feb/2023, 16:00 WIB
Ada enam jenis cokelat yang diberikan saat Hari Valentine di Jepang
Lihat Foto
Ada enam jenis cokelat yang diberikan saat Hari Valentine di Jepang

OhayoJepang - Hari Valentine yang diperingati setiap tanggal 14 Februari, jadi momen untuk mengungkapkan cinta kepada orang yang spesial.

Di Hari Kasih Sayang, umumnya laki-laki akan mengungkapkan cinta dengan memberikan cokelat atau hadiah kepada perempuan.

Tapi Jepang punya kebiasaan dan tradisi berbeda di Hari Valentine. Di Jepang, justru perempuan yang mengungkapkan rasa sayang kepada laki-laki dengan memberikan permen cokelat.

Tradisi ini dimulai beberapa waktu lalu oleh sebuah perusahaan cokelat terkenal di Jepang. Perusahaan tersebut yang mempopulerkan cara merayakan Valentine yang berbeda.

Baca juga: Tradisi Perayaan Hari Valentine di Jepang, Perempuan yang Memberi Cokelat untuk Laki-Laki

Konsep pemasaran ini pun efektif dan berlangsung hingga kini. Sehingga Valentine jadi saat tepat untuk perempuan mengungkapkan rasa cinta mereka dengan memberi cokelat atau hadiah.

Tapi jangan salah, bukan sembarang cokelat bisa diberikan kepada pasangan lho. Berikut ini budaya pemberian cokelat saat Valentine di Jepang. Yuk simak!

1. Honmei Choco

Cokelat Honmei diberikan untuk mengungkapkan perasaan kepada seseorang.

Orang Jepan dikenal pemalu, sehingga Valentine adalah kesempatan untuk mengutarakan perasaan sesungguhnya kepada pasangna.

Saat menonton drama Jepang atau anime, kamu mungkin pernah melihat adegan saat seorang siswa dipanggil keluar kelas dan seorang siswi mengungkapkan perasaannya.

Halaman:
Editor : Dinia Adrianjara

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Most Popular