Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Apakah Kamu Perlu Menumpuk Piring di Izakaya Jepang? Ini Jawabannya

Kompas.com - 29/Jan/2020, 17:51 WIB
Izakaya.
Izakaya.

OhayoJepang - Jepang memiliki banyak etiket dan peraturan.

Oleh karena itu, baik orang asing dan khalayak Jepang sendiri sulit untuk memilah protokol yang harus digunakan di situasi tertentu.

Selama bertahun-tahun, kita belajar untuk tidak tertawa terbahak-bahak di bioskop dan tidak menginjak ambang pintu ruangan di Jepang.

Namun, ternyata, ada satu hal lagi yang harus kita pelajari, dan hal itu berkenaan dengan makan di izakaya.

Izakaya adalah restoran sekaligus kedai minum yang dapat kamu temukan di seluruh Jepang.

Karena nuansanya yang kasual dan atmosfirnya yang ceria, lumrah bagi kamu untuk berpikir tempat ini tidak memiliki aturan atau etiket tertentu.

Namun, menurut Hiroyuki Iguchi, seorang pekerja izakaya dan anggota duo pelawak "Westland", ada beberapa hal yang kamu harus tahu saat makan di restoran ini.

Izakaya menyediakan piring kecil untuk hidangan yang menemani waktu minum.
Izakaya menyediakan piring kecil untuk hidangan yang menemani waktu minum.

Telah bekerja di sebuah izakaya selama lebih dari 10 tahun, Iguchi mengatakan banyak pelanggan yang menumpuk piringnya di meja saat selesai makan.

Karena izakaya menyajikan banyak piring berisi camilan untuk menemani waktu minum, terdapat tumpukan piring yang menggunung di meja.

Kendati menumpuk piring setelah makan kelihatannya seperti tindakan terpuji, Iguchi menekankan bahwa hal itu tidak membantu sama sekali.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.