Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

3 Restoran Michelin di Jepang yang Bisa Kamu Pilih untuk Kulineran

Kompas.com - 3/Jan/2020, 19:43 WIB
Nigiri Lunch yang bercita-rasa mewah!
Nigiri Lunch yang bercita-rasa mewah!


OhayoJepang - Di kawasan sekitar Stasiun Shinsakaemachi, yang berjarak 3 stasiun dari Stasiun Nagoya dan satu stasiun dari Stasiun Sakae, sebenarnya adalah rumah bagi banyak restoran yang tersembunyi. 

Pada artikel ini, kita akan memperkenalkan 3 restoran istimewa dan terjangkau yang telah dipilih sebagai Bib Gourmand and Michelin Plate (penghargaan untuk restoran terbaik) pada Edisi Spesial Michelin Guide Aichi, Gifu, Mie 2019.

Sushiya Tonbo

Sushiya Tonbo adalah restoran terkenal yang menyajikan hidangan luar biasa yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas. 

Beras yang digunakan untuk Shari (nasi pada sushi) terdiri dari Sasanishiki dari Prefektur Miyagi. Sementara cuka yang mereka gunakan adalah campuran dengan cuka merah dari lio Brewery di Kyoto.

Kamu bisa menikmati sushi Edomae yang otentik di restoran ini dengan harga dimulai dari 129 yen per potong. Sushi-nya sendiri adalah buatan tangan oleh koki sushi restoran ini. 

Koki sushi tersebut sebelumnya pernah mendapatkan pelatihan di sebuah restoran sushi yang sudah lama berdiri, yaitu Yoshino Sushi Honten di Tokyo.

Selain itu juga, hidangan makan siang Nigiri Lunches juga sangat terjangkau. Harganya dimulai dari 1,080 yen. Tidak hanya harga makan siangnya yang murah, tetapi dengan melihatnya saja sudah cukup membuat kamu berliur. 

Sekali kamu mulai makan, kamu akan menyadari kesatuan diantara bahan-bahannya dan shari, serta tekstur hidangannya yang sempurna.

Nigiri Lunch yang bercita-rasa mewah!
Nigiri Lunch yang bercita-rasa mewah!

Sushiya Tonbo berlokasi di Gedung Higashisakura Gold, 2-18-30 Higashisakura, Distrik Chuo, kota Nagoya, Prefektur Aichi dan buka dari pukul 11:30 pagi hingga pukul 2 siang, dan pukul 5 sore hingga pukul 10 malam. (Restoran segera ditutup ketika produknya terjual habis) kecuali hari Sabtu dan hari libur nasional Jepang. Kamu bisa menelepon mereka di nomor +81-52-932-7160.

Gyozaya Tatsumi

Halaman:
Editor : Wahyu adityo prodjo

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.