Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Roti Isi Yoghurt Lagi Tren di Jepang, Apa yang Bikin Yogurupan Begitu Populer?

Kompas.com - 30/Dec/2019, 18:03 WIB
Yogurt adalah rahasianya mengapa roti tetap lembut lebih lama.
Yogurt adalah rahasianya mengapa roti tetap lembut lebih lama.

OhayoJepang - Di Jepang, ada merek roti populer yaitu roti Yogurupan yang menggunakan yogurt di dalamnya. Roti Yogurupan dibuat oleh toko roti terkenal Pankobo Fournier di kota Izumi. 

Saat ini, roti tersebut sedang tren di Jepang. Roti Yogurupan mengkombinasikan rasa yang sangat lezat dan juga bernilai gizi. Roti Yogurupan dibuat oleh Chef Sakata dari Pankobo Fournier

Pada artikel kali ini, kita akan memberitahu kamu apa yang membuat roti ini sangat terkenal di Jepang.

Tiga alasan mengapa membuat roti dengan yogurt adalah hal yang baik

Banyaknya kandungan nutrisi dan ragi yang terkandung dalam yogurt sangat bagus untuk membuat roti! Mari kita cek setiap yang melengkapi keseimbangan rasa dan nutrisinya.

  1. Roti tetap lembut meskipun setelah dua hari

Yogurt adalah rahasianya mengapa roti tetap lembut lebih lama.
Yogurt adalah rahasianya mengapa roti tetap lembut lebih lama.

Sejenis bakteri lactic acid yang ada di dalam yogurt, melembutkan protein yang terkandung di gandum dan mempertahankan teksturnya. 

Karena efek kuat dari anti bakteri yang disebabkan oleh kekuatan acetic acid, roti bisa disimpan pada suhu ruang untuk beberapa hari, kemudian disimpan di lemari pembeku sekitar dua hari.

  1. Bagus untuk penyembuhan kesehatan fisik serta untuk pencegahan tekanan darah tinggi (hipertensi)

Yogurt merupakan harta karun nutrisi penting seperti protein, lemak dan vitamin. Bakteri lactic acid berfungsi menyesuaikan kondisi lingkungan usus. Ini juga membantu memecah protein, menjadikannya ideal untuk makan ketika kondisi pencernaan dalam keadaan lemah.

  1. Rasanya enak digabung dengan apapun karena rasanya yang simpel

Karena mempertahankan cita rasa gandum, kamu bisa menikmatinya langsung ataupun dipanggang sebentar. Tambahkan kesegaran rasa asam dengan menuangkan yogurt yang banyak di atas roti seperti yang direkomendasikan oleh Chef Sakata sendiri.

Kami meminta Chef Sakata untuk berbagi pikiran dan semangatnya tentang Yogurupan. Berikut ini adalah apa yang beliau katakan.

Halaman:
Editor : Wahyu adityo prodjo

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.