Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Belanja Oleh-Oleh Libur Natal dan Tahun Baru di Jepang, Ini Rekomendasi Mainan yang Sedang Hits

Kompas.com - 23/Dec/2019, 20:22 WIB

OhayoJepang - Natal merupakan musim untuk memberikan hadiah. Bagi anak-anak, hal tersebut merupakan masa dalam setahun saat mereka mendapatkan sejumlah mainan dari daftar keinginan mereka.

Di artikel ini, kami perkenalkan beberapa mainan dan tren terkini pada tahun ini di Jepang. Selanjutnya kamu bisa berbelanja mencari hadiah sempurna untuk anak-anak pada musim liburan ini!

Menurut data dari Asosiasi Mainan Jepang, pasar mainan di Jepang pada tahun fiskal 2018 diperkirakan mencapai 840 miliar. Sekitar 40 persennya bersumber dari Natal dan Tahun Baru yang merupakan masa permintaan tertinggi bagi produk mainan.

Christmas Toy Fair 2019 diselenggarakan pada tanggal 4 dan 5 September di Jepang. Pada acara tersebut, sejumlah perusahaan mainan meluncurkan produk-produk khas mereka dalam rangka menyambut musim Natal. 

Hasil dari Christmas Toys Elected by Toy Stores 2019, sebuah pemilihan yang melibatkan pengusaha retail dan grosir untuk memilih mainan-mainan yang paling laris di tahun ini, serta mainan yang paling ingin dijual, juga akan diumumkan.

Pada kategori mainan anak lelaki, tempat pertama dianugerahkan kepada Henshin Belt DX Hiden Zero One Driver (BANDAI). Tempat kedua diberikan kepada Pla-Rail Rails! Vehicles! Scenes! Sixtieth Anniversary Best Selection Set (TOMY) edisi terbatas ulang tahun ke-60, sementara tempat ketiga menjadi milik Let's Play! DX Tomica Tower (TOMY).

[Kategori Mainan Anak Lelaki ] Juara satu diberikan kepada Henshin Belt DX Hiden Zero One Drive. ©  2019 Ishimori Production Inc., tv asahi, ADK Emotions Inc., Toei Company, Ltd.
[Kategori Mainan Anak Lelaki ] Juara satu diberikan kepada Henshin Belt DX Hiden Zero One Drive. © 2019 Ishimori Production Inc., tv asahi, ADK Emotions Inc., Toei Company, Ltd.

Pada kategori mainan bagi anak perempuan, tempat pertama diangugerahkan kepada Sumikko Gurashi Sumikko Sagashi (TOMY), sebuah mainan dengan fungsi kamera. 

Pada tempat kedua ditempati boneka berkostum dari Amerika Serikat L.O.L. Surprise! Makeover Series Hairgoals 2 (TOMY). Tempat ketiga diberikan kepada Shuwabomu Soaprun Sumikko Gurashi DX (SEGA TOYS).

[Kategori Mainan Anak Perempuan] Juara satu diberikan kepada Sumikko Gurashi Sumikko Sagashi. ©  2019 San-X Co., Ltd. All Rights Reserved.
[Kategori Mainan Anak Perempuan] Juara satu diberikan kepada Sumikko Gurashi Sumikko Sagashi. © 2019 San-X Co., Ltd. All Rights Reserved.

Mainan-mainan lain yang masuk peringkat adalah Koroga Switch Doraemon DX Kit (BANDAI) dalam kategori Mainan untuk Pendidikan dan Balita, Jinsei Game Sports (TOMY) di kategori Game dan Puzzle, dan makhluk unik Rizmo (TOMY) dalam kategori Variety.

Semua mainan yang disebutkan tadi dianugerahi juara pertama pada kategori masing-masing.

Halaman:
Editor : Wahyu adityo prodjo

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.