Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Wisata ke 5 Danau Terkenal di Jepang, yang Ditampilkan dalam Buku Puisi

Kompas.com - 9/Nov/2019, 21:45 WIB
Mikatagoko Rainbow Line
Mikatagoko Rainbow Line

OhayoJepang - Jepang adalah rumah bagi banyak situs warisan yang indah dan tempat-tempat wisata alam. Tempat-tempat yang terkenal dengan pesona dan sejarahnya ini, telah menginspirasi banyak penyair dan penulis untuk menulis tentang mereka dalam karya-karyanya.

Salah satu karya ini adalah Manyoshu (berarti Koleksi Sepuluh Ribu Daun) antologi terkenal Jepang yang menyebutkan Mikatagoko atau Lima Danau Mikata yang terdiri dari Mikata, Suigetsu, Suga, Kugushi, dan Hiruga.

Dikenal karena menawarkan pemandangan gunung yang mempesona, danau-danau ini menjadi tujuan populer di kalangan wisatawan yang akan berkendara ke Wakasa di Prefektur Fukui.

Dalam artikel ini akan diperkenalkan tempat terbaik di sekitar wilayah itu untuk dikunjungi. Ikuti rencana perjalanan dua hari yang disediakan di bawah ini!

Baca juga: Prefektur Saga, Daerah yang Kaya akan Tempat Suci dan Situs Warisan Indah

Fukui Prefectural Varve Museum

Fukui Prefectural Varve Museum menampung varve (lapisan sedimen yang terendapkan) sepanjang 45 meter dari Danau Suigetsu. Untuk mempertahankan keberadaannya, varve ini diproses dan ditampilkan pada kaca patri. Alasan mengapa varve begitu penting karena berisi catatan lingkungan alam sejak 70.000 tahun yang lalu.

Fukui Prefectural Varve Museum
Fukui Prefectural Varve Museum

Kaca berwarna itu terbuat dari varve yang indah. Desain bangunan dikonsep oleh Hiroshi Naito, seorang arsitek terkenal di Jepang.

Fukui Prefectural Varve Museum terletak di Torihama 122-12-1, Distrik Mikatakaminaka, Prefektur Fukui. Buka dari pukul 09.00 sampai 17.00 setiap hari kecuali pada hari Selasa (jika hari itu jatuh pada hari libur Jepang, mereka akan tutup pada hari berikutnya).

Tempat ini juga terbuka selama liburan musim panas dan ditutup dari 29 Desember hingga 2 Januari (jadwal dapat berubah). Pengunjung dapat menghubungi mereka di + 81-770-45-0456. Biaya masuk yang dikenakan adalah 500 yen untuk orang dewasa.

Unagi Ryouri Tokuemon

Halaman:
Editor : Silvita Agmasari

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.