Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

8 Tempat Menemukan Camilan Manis dari Yame Tea di Jepang

Kompas.com - 17/Sep/2019, 18:15 WIB
Yame Tea Baumkuchen.
Yame Tea Baumkuchen.


OhayoJepang - Distrik Yame di Kyushu cukup populer karena bermacam-macam hidangan penutup teh yang lezat. Di sana, pengunjung dapat menemukan berbagai toko yang menawarkan kudapan tradisional Jepang dan barat yang terbuat dari Yame Tea, seperti kue keju dan manju (sejenis bakpia berisi pasta kacang merah).

Berikut beberapa tempat yang kami rekomendasikan untuk menikmati kudapan-kudapan tersebut:

Kashi-dokoro Kikuya

Kashi-dokoro Kikuya menjual berbagai jenis kudapan, seperti manju yang dibuat dengan teknik tradisional dan manisan Jepang yang terdiri dari berbagai rasa musiman. Kudapan lain yang dibuat dengan Teh Yame berasa kuat ini adalah yokan (jeli dari kacang), monaka (sejenis simping arum manis berisi pasta kacang merah), dan es krim.

Chacha Pudding.
Chacha Pudding.

Chacha Pudding seharga 300 yen.

Kashi-dokoro Kikuya.
Kashi-dokoro Kikuya.

Didirikan pada tahun 1902, tempat ini adalah salah satu toko manisan bergaya Jepang tertua di daerah ini.

Kashi-dokoro Kikuya terletak di 69 Motomachi, Kota Yame, Fukuoka. Buka dari pukul 09.00 hingga 17.00, kecuali hari Minggu dan libur Jepang yang buka hingga pukul 18.00. Toko ini dapat dihubungi di nomor + 81-943-22-4643.

Snow Bear Cake Shop

Sekitar 20 aneka kue dan kue tar yang menggunakan buah-buahan musiman dan 20 jenis kue panggang tersedia di Snow Bear Cake Shop. Kue bolu di toko ini dibuat dengan telur dari Washoku no Tamago, yaitu ayam yang diberi makan biji-bijian yang mengandung Teh Yame.

Kue Matcha Roll.
Kue Matcha Roll.

Kue Matcha Roll seharga 320 yen.

Snow Bear Cake Shop.
Snow Bear Cake Shop.

Camilan yang dibuat dengan merek telur lokal adalah produk yang paling terlaris.

Halaman:
Editor : Silvita Agmasari

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.