Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Hanya untuk Penggila Keju! Berburu Aneka Olahan Keju yang Lagi Ngehits di Jepang

Kompas.com - 13/Jul/2019, 21:20 WIB
Kombinasi pangsit juicy dengan keju yang meleleh dalam menu yang sangat populer, Ganso Teppan Gyoza Fondue (2 porsi 2.040 yen) dengan pilihan “bawang putih” dan “daun kucai”
Lihat Foto
Kombinasi pangsit juicy dengan keju yang meleleh dalam menu yang sangat populer, Ganso Teppan Gyoza Fondue (2 porsi 2.040 yen) dengan pilihan “bawang putih” dan “daun kucai”

OhayoJepang - Seperti orang Indonesia, orang Jepang juga tergila-gila dengan keju. Ada begitu banyak hidangan yang berbahan keju di Jepang. Beberapa di antaranya tengah ngetren di kalangan anak muda Jepang.

Makanan dengan rasa keju memang semakin nge-hits di Jepang. Saking populernya, beberapa minimarket mulai menjual teh keju dan camilan berbasis keju. Jadi jika berencana ke Jepang, pastikan mampir ke beberapa tempat ini untuk mencoba aneka olahan keju.

My Captain Cheese TOKYO

My Captain Cheese TOKYO, baru buka pada 19 April 2019 lalu di Gransta Tokyo Station. Selama masa pembukaannya, toko ini memperkenalkan Sweet Cheese Burger, yang terinspirasi dari cheeseburger dari West Coast Amerika Serikat.

Hidangan ini berupa roti lapis cokelat dengan keju cheddar. Roti bun menggunakan adonan kue cookie dan diberi isian cokelat kocok. Rasa manis yang ringan dari cokelat berpadu sempurna dengan rasa asin keju.

Penasaran seperti apa rasanya? Simak artikel berikut: Kawaii! Toko Baru di Tokyo Ini Menjual Burger Keju Mini yang Menggemaskan

MEAT & CHEESE ARK

Nikmati hidangan daging dan keju yang menggugah selera di MEAT & CHEESE ARK yang dibuka pada Januari 2018 yang lalu. Jangan lewatkan hidangan keju raclette, yang merupakan salah satu hidangan tradisional kota Savoye (Perancis) dan negara Swiss.

Sesuai dengan artinya yang dalam Bahasa Perancis berarti "parutan" atau “mengikis”, bagian bulat keju dipanaskan terlebih dahulu sebelum lelehannya “diparut” dengan menggunakan pisau ke atas kentang atau makanan lainnya.

Hidangan rekomendasi lainnya adalah pizza, seperti apakah? Simak artikel berikut: Doyan Keju? Wajib Mampir ke Restoran Keju di Shinjuku, Tokyo!

Halaman Berikutnya
Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.