Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Uniknya Kota di Tokyo yang Dikelilingi Perkebunan, Tuan Rumah untuk Atlet Indonesia di Olimpiade 2020

Kompas.com - 6/Jul/2019, 09:01 WIB
kota Machida di Tokyo
kota Machida di Tokyo

OhayoJepang - Dari banyaknya kisah di balik layar dari ajang olahraga internasional Olimpiade Tokyo 2020 dan Paralimpiade, program Host Town salah satu yang menarik karena bertujuan untuk menghubungkan penduduk lokal Jepang suatu kota dengan negara luar Jepang yang berpartisipasi pada Olimpiade Tokyo.  

(BACA: Keren, Orang Jepang Bakal Ikut Bersorak Semangati Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020)

Kota Machida di Tokyo, merupakan salah satu dari kota tuan rumah yang tergabung dalam inisiatif program Host Town. Machida akan menjadi kota tuan rumah bagi atlet Indonesia. 

Lokasi

Lokasi Kota Machida di Tokyo
Lokasi Kota Machida di Tokyo

Kota ini memiliki area komersial dan juga perumahan, serta perkebunan. Lokasinya di luar dari 23-ward atau nijuusan-ku (area yang berada atau dekat dengan pusat kota) Tokyo dan berdekatan dengan Perfektur Kanagawa di sisi selatan. Machida masuk dalam wilayah Kanto.

Pada tahun 2017 dan 2018, atlet Paralimpiade dari Indonesia melakukan pelatihan pra pertandingan di kota Machida. Mereka berinteraksi dengan murid sekolah dasar dan sekolah menengah. Rencananya tepat sebelum Olimpiade Tokyo, para atlet Olimpiade cabang badminton, karate, dan atlet badminton untuk Paralimpiade, akan masuk pusat pelatihan di kota Machida. 

Selain itu, terdapat rencana penyelenggaraan pameran di Machida yang melibatkan seniman Indonesia pada tahun 2020.

Panorama yang belum banyak diketahui

Taman Yakushiike
Taman Yakushiike

Kamu bisa menemukan bunga musiman seperti sakura, wisteria, iris, lotus, dahlia, peony, hydrangea, dan camelia mekar di Taman Yakushiike. Selain itu, kamu bisa melihat-lihat rumah kebun tradisional dan juga air terjun kecil. 

Kuliner lokal nan lezat

komoditas tiga besar yang dihasilkan Machida adalah tomat, terung, dan bayam
komoditas tiga besar yang dihasilkan Machida adalah tomat, terung, dan bayam

Fakta menarik walau kota Machida merupakan bagian dari Tokyo, tetapi ada banyak perkebunan yang menghasilkan sayuran, buah, dan bunga. Untuk sayuran, komoditas tiga besar yang dihasilkan Machida adalah tomat, terung, dan bayam.

Sementara itu, peringkat tiga komoditas buah yang banyak dihasilkan di Machida adalah kacang chestnut, kesemek, dan blueberri. Mereka membuat merek untuk produk lokal agrikultur ini sebagai Machi Veggie. Merek ini dipromosikan dengan cara mengadakan pasar tani dan memperkenalkan restoran-restoran mana yang menggunakan produk agrikultur dari Machida sebagai bahan masakan. 

Provided by Karaksa Media Partner (11 Juni 2019)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.