Ramen dengan Bahan Baku Kerang, Cuma di Sini

Sup ramen di kedai ramen Kuso Oyaji no Tamerai, Prefektur Nagasaki, Jepang ini memiliki rasa yang lezat karena kaldu dan kerang asari akan direbus begitu ada pesanan. KARAKSA MEDIA

KOMPAS.com - Kedai ramen Kuso Oyaji no Tamerai terletak di daerah Sasebo, Prefektur Nagasaki, Jepang. Bangunan kedai dibuat sederhana agar mudah dimasuki oleh siapa saja.

Menu andalan kedai ini adalah ramen dengan sup kaldu kaichintan yang dibuat hanya dengan menggunakan kerang asari. Pemilik kedai menghabiskan waktu selama tiga tahun untuk menyempurnakan ramen ini.

Baca juga : Menikmati Ramen Tengah Malam atau Pagi Hari di Hokkaido

Sup ramen di kedai ini memiliki rasa yang lezat karena kaldu dan kerang asari akan direbus begitu ada pesanan. Kedai ini juga terkenal oleh topping telur rebus yang diberikan secara cuma-cuma dalam jumlah terbatas bila tamu meminta.

Menu rekomendasinya adalah Shio-ramen yang dijual dengan harga 750 Yen. Sup kaichintan terbuat dari kaldu kerang asari yang dipadukan dengan uni-shoyu (kecap asin dari uni atau bulu babi) dan shio-dare (saus berbahan dasar garam). Tidak lupa topping ikan anago dan kerang asari.

Baca juga : 6 Kedai Ramen di Jepang yang Pasti Enak!

Selain itu, tsukudani (camilan yang terbuat dari hasil laut yang direbus dan dibumbui dengan shoyu dan gula) dari kerang asari yang dihidangkan bersama ramen ini sangat cocok dimakan bersama sake jepang. Tsukudani tidak dihidangkan bila habis terjual.

Selain ramen ada juga hidangan lainnya seperti udon, soba, dan masakan yang dibuat dengan menggunakan teppan “Ataridori”. Anda dapat menikmati aneka hidangan ini bersama semangkuk ramen yang lezat.

Informasi tempat
Alamat: Sasebo-shi, Sakaemachi 6-10
Jam operasional: 11.30-14.30, 18.00-22.00
Hari libur: Minggu dan hari libur nasional
Akses: 15 menit jalan kaki stasiun Sasebo

Provided by Japan Walker TM, Kyushu Walker TM (13 November 2017)

Kompas.com Play

Lihat Semua
Expand player
Komentar
Dapatkan hadiah utama Smartphone dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!
Tulis komentar Anda...
Lihat komentar tentang artikel ini di Bagian Komentar!