Doyan Miso? 4 Tempat Makan yang Sajikan Miso di Jepang

Otoshiimo (depan, 800 yen) dikombinasikan dengan maruimo (sejenis talas) dan kaldu sup. Kakijiru (belakang, 800 yen) menggunakan tiram terbaik musim ini. Karaksa Media

OhayoJepang - Miso adalah bumbu sehat yang terbuat dari kedelai. Miso mengandung asam amino dan vitamin. Bahan ini sangat populer di Jepang. 

Baca juga:
Serba-serbi Miso, Bumbu Andalan Masakan Jepang
Rahasia Umur Panjang Orang Jepang: Miso dan Natto

Bahkan toko khusus sup miso telah dibuka di Higobashi. Ingin tahu di mana lagi kamu bisa mendapatkan miso yang lezat? 

Di artikel ini, kami akan memperkenalkan empat tempat yang menyajikan miso yang lezat dan beraroma di Jepang. Save dulu saja, kunjungi setelah masa-masa karantina usai. 

Kamakura Omisozen

Kamakura Omisozen adalah toko khusus sup miso untuk dibawa pulang. Toko ini dibuka oleh perusahaan kecantikan dan kebugaran. 

Toko tersebut memiliki tema "kecantikan dari dalam." Hidangan yang ditawarkan adalah sup miso beraroma berbahan dasar miso merah, miso putih, atau awase miso (miso campuran). 

Kemudian, dicampur dengan kaldu sup yang terbuat dari Hidaka kombu (rumput laut Hidaka) dan parutan ikan tongkol kering.

Ada 11 jenis sup miso yang tersedia di toko ini termasuk rasa makerel, daging babi, dan kimchi. Setiap mangkuk diisi dengan bahan-bahan yang akan memuaskan keinginan kamu.

Miso merah, putih, dan awase dicampur dengan miso mentah sebelum alkohol dari Kitaya Brewery ditambahkan. Pengawet bebas aditif juga digunakan untuk menjaga agar rasa bahan baku tetap utuh.

Kamakura Omisozen terletak di 1-4-21 Edobori, Distrik Nishi, Kota Osaka. Kamakura Omisozen buka dari pukul 8 pagi sampai 6 sore pada hari kerja, jam 8 pagi sampai jam 2 siang pada hari Sabtu, dan tutup pada hari Minggu dan hari libur. Hubungi di + 81-6-6485-7112. Berjarak 1 menit dengan berjalan kaki dari Stasiun Kereta Bawah Tanah Higobashi.

Halaman Berikutnya

Halaman:

Kompas.com Play

Lihat Semua
Expand player
Komentar
Dapatkan hadiah utama Smartphone dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!
Tulis komentar Anda...
Lihat komentar tentang artikel ini di Bagian Komentar!