Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Restoran di Shibuya Ini Gunakan Robot untuk Layani Tamu

Kompas.com - 19/Aug/2020, 19:12 WIB
Pepper PARLOR
Lihat Foto
Pepper PARLOR

OhayoJepang - Sebuah restoran bernama Pepper PARLOR mempekerjakan staf robot dan manusia secara bersamaan. Tempat ini dibuka pada 15 Desember 2019 yang lalu bertempat di Tokyu Plaza Shibuya.

Sebuah sajian premium French Foie Gras Mousse with Homemade-granola
Sebuah sajian premium French Foie Gras Mousse with Homemade-granola

Ada beberapa robot yang bekerja bersama dengan staf manusia untuk melayani pelanggan di Pepper PARLOR. Inilah restoran pertama yang dikelola oleh Softbank Robotics.

Baca juga: Unik, Barista Robot Siap Layani Anda di Henna Cafe di Shibuya Jepang

Beberapa robot tersebut antara lain robot paling terkenal yaitu robot Pepper yang berbentuk manusia. Ada pula robot yang dapat menari serta robot pembersih.

Pengalaman dilayani robot-robot ini akan membuat kamu merasakan perkembangan teknologi robot dan gambaran masa depan hidup bersama dengan para robot.

Fumio Yonezawa, seorang asisten koki asal Jepang pertama di restoran bintang tiga Jean-Georges di New York, Amerika
Fumio Yonezawa, seorang asisten koki asal Jepang pertama di restoran bintang tiga Jean-Georges di New York, Amerika

Sajian rekomendasi pada menu antara lain original waffle yang menggambarkan negara-negara di dunia.

Kamu bisa menyantap beragam makanan dunia yang dikombinasikan dengan waffle. Hidangan-hidangan ini merupakan kreasi Fumio Yonezawa, seorang asisten koki asal Jepang di restoran bintang toga Jean-Georges di New York, Amerika.

Cobalah kue-kue ala Jepang baru Shirotama and Raspberry with Buttered Sweet Bean Puree
Cobalah kue-kue ala Jepang baru Shirotama and Raspberry with Buttered Sweet Bean Puree

Sajian premium yang dipandang sebagai sajian utama restoran ini adalah French Foie Gras Mousse with Homemade-granola (1.820 yen). Kombinasi Foie gras mousse dengan homemade granola yang kaya dan lembut ini akan meleleh di mulut.

“Sajian ini dibuat agar menghasilkan rasa yang mudah dimakan, menggunakan bahan foie gras. Namun tidak terlalu berlebihan,” kata Yonezawa.

Jangan lewatkan juga kue ala Jepang yang baru Shirotama and Raspberry with BUTTERED Sweet Bean Puree (1.480 yen), yang menghasilkan kontras dari rasa manis dan asam yang dihasilkan dari mochi ketan, kacang merah manis, dan raspberry.

“Makanan ini adalah kombinasi sempurna antara manis dan asam dari kacang merah manis dan raspberry,” kata Yonezawa dengan yakin.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.