Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

6 Kedai Ramen dan Udon Baru di Kota Fukuoka

Kompas.com - 10/Sep/2018, 09:57 WIB
Shirakawa Ramen, ramen yang berasal dari daerah Fukushima yang dikenal dengan sebutan Tora-Kei, kini hadir untuk pertama kalinya di daerah Kyushu, Jepang, pada Desember 2016.
Lihat Foto
Shirakawa Ramen, ramen yang berasal dari daerah Fukushima yang dikenal dengan sebutan Tora-Kei, kini hadir untuk pertama kalinya di daerah Kyushu, Jepang, pada Desember 2016.

OhayoJepang - Kota Fukuoka, ibu kota dari Prefektur Fukuoka, merupakan kota terbesar di Pulau Kyushu. Dari Tokyo, Fukuoka bisa ditempuh dalam dua jam naik pesawat atau lima jam dengan Shinkansen.

Meski namanya tidak seterkenal Tokyo atau Osaka, kuliner Fukuoka sudah dikenal luas di Jepang. Terutama untuk ramen dan udonnya.

Berikut beberapa kedai ramen dan udon yang dapat Anda kunjungi saat berada di Kota Fukuoka.

1. Yobimodoshi Tonkotsu Koshiro: Kaldu tonkotsu yang simpel tapi tidak membosankan

Yobimodoshi Tonkotsu Koshiro dibuka pada September 2016. Kedai ini menjual Tonkotsu Ramen atau ramen dengan kuah tonkotsu yang berbahan dasar tulang babi yang dibuat dengan teknik yobimodoshi yang berasal dari Kurame, salah satu kota di daerah Kyushu.

Yobimodoshi merupakan teknik penambahan kuah baru ke dalam kuah lama sehingga kuah tersebut tidak akan pernah habis.

Kuah yang dibuat dengan tiga tingkat kekentalan berbeda dipadukan untuk menciptakan semangkuk ramen yang lezat. Ramen ini disajikan bersama dengan dua iris chashu sebagai topping-nya

Resep kuah yang didapat langsung dari kedai ramen terkenal Kurame, Taiho Ramen, memiliki ciri khas rasa yang kuat namun mudah diminum karena tidak terlalu banyak mengandung lemak. Perpaduan yang sempurna untuk mi ramennya.

Informasi tempat:
Alamat: Fukuoka-shi, Minami-ku, Ohashi 2-11-14
Jam Buka: 11:30-15:00, 17:30-21:00 (LO)
Hari Libur: Kamis
Akses: 5 menit berjalan kaki dari stasiun Ohashi

2. Shirakawa Teuchi Chuka Soba Tora Shokudo cabang Fukuoka: Ramen bertekstur mi khas buatan tangan

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.