Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Keseruan Petualangan Antartika di Museum Apung Nankyoku Kansokusen Fuji

Kompas.com - 29/Nov/2018, 11:25 WIB
Museum sejarah dengan tema “mencari jasa Fuji dan pesona Antartika”
Lihat Foto
Museum sejarah dengan tema “mencari jasa Fuji dan pesona Antartika”

OhayoJepang - Nagoya adalah kota yang memiliki banyak museum. Jumlah museum sejarah dan museum seni di dalam kota Nagoya ada lebih dari 40 buah.

Museum sejarah yang akan dibahas kali ini terletak di lokasi yang khas, yaitu di area pelabuhan Nagoya. Museum yang bernama “Nankyoku Kansokusen (Kapal Jelajah Antartika) Fuji“ adalah museum yang mengapung di atas laut.

Sulitnya penjelajahan Antartika dan kerasnya kehidupan di kapal bisa dilihat sekilas di museum apung ini. Oleh karena itu, silakan coba pengalaman perjalanan singkat yang menyentuh sebagai salah satu tempat wisata rekomendasi di Nagoya, Jepang.

Menuju area pelabuhan Nagoya

Kapal “Nankyoku Kansokusen Fuji” dipamerkan di area pelabuhan Nagoya. Pelabuhan ini merupakan pelabuhan dagang sehingga berbagai macam kapal melintasi area ini, tetapi pelabuhan ini juga dikenal memiliki banyak fasilitas pariwisata seperti akuarium pelabuhan Nagoya dan lainnya.

Tempat ini dapat dinikmati untuk berlibur seharian bersama pasangan ataupun keluarga. Berbeda dengan suasana di pusat kota, di sini kita bisa bersantai sambil menikmati angin laut.

Lihat kapal besar yang menjulang tinggi

Jika kita menyusuri jalan lurus ke arah laut setelah keluar dari stasiun kereta, akan terlihat kapal besar berwarna jingga yang bernama “Nankyoku Kansokusen Fuji”. Kapal dengan panjang 100 meter ini merupakan kapal pemecah es pertama di Jepang. Kapan ini beroperasi selama 18 tahun di Antartika dari 1965. Kemudian, pada 1985 kapal ini dilabuhkan secara permanen di dermaga Nagoya Port Garden.

Kapal dengan panjang 100 meter berukuran besar dan berwarna oranye ini menarik perhatian.
Kapal dengan panjang 100 meter berukuran besar dan berwarna oranye ini menarik perhatian.

Kapal ini memiliki kecepatan laju 12.000 hp ditambah dengan daya pemecah es sepanjang 80-120 cm. Selain itu, kapal ini juga memiliki dek untuk helikopter. Kapal Fuji ini adalah kapal terbaru pada masanya.

Mempelajari kehidupan Antartika di pameran dalam kapal

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.