Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Ingin Berkunjung ke Hakone di Musim Gugur? Berikut Lokasi yang Menarik untuk Dikunjungi

Kompas.com - 18/Nov/2018, 09:52 WIB
Hakone Gora Park, terbentang keindahan alam yang luar biasa di wilayah ini.
Hakone Gora Park, terbentang keindahan alam yang luar biasa di wilayah ini.

OhayoJepang - Ada berbagai tempat-tempat untuk menikmati dedaunan musim gugur di Hakone (sebuah kawasan pemandian air panas yang terletak di taman nasional Fuji-hakone Izu, di barat daya kota Tokyo, Jepang) seperti Danau Ashi, Sengokuhara, Kowakudani, dan lainnya. Namun, area Gora merupakan tempat terbaik untuk menikmati dedaunan musim gugur di sini. Berikut beberapa lokasi di Hakone yang menarik untuk dikunjungi saat musim gugur.

 Hakone Gora Park

Hakone Gora Park merupakan taman bergaya Perancis pertama di Jepang dengan sejarah lebih dari 100 tahun.

Pengunjung dapat menikmati pemandangan kolam dengan air mancur di taman ini. Selain itu, terdapat rumah upacara minum teh “Hakuun-do Tea Garden” yang dikelilingi oleh pohon maple yang ditanam di area ini. Pemandangan atap rumah upacara minum teh juga bisa dinikmati dari sini. Perpaduan pemandangan rumah dengan bunga mawar musim gugur, begitu cantik.

Selain itu, kali ini kami akan memperkenalkan tempat wisata di sekitar Hakone Gora Park yang bisa dinikmati bersamaan saat berkunjung ke sini.

Informasi Tempat
Taman Hakone Gora
Alamat: Kanagawa-ken, Ashigarashimo-gun, Hakone-cho, Gora 1300
Jam operasional: 9:00~17:00 (terakhir masuk 16:30)
Libur: Tidak ada
Biaya: 550 yen (Dewasa), Gratis (Siswa SD ke bawah)

Hakone Museum of Art

Di antara tempat-tempat terkenal untuk menikmati pemandangan dedaunan musim gugur yang terkenal di area Gora, salah satu tempat terbaik adalah Museum Seni Hakone. Museum ini merupakan tempat paling bersejarah di Hakone.

Di belakang taman lumut Museum Seni Hakone terdapat ruang upacara minum teh. Di sini pengunjung dapat menikmati matcha sambil memandangi dedaunan musim gugur dengan membayar 700 yen.

Perpaduan antara pemandangan taman lumut, bambu, dan daun-daun musim gugur di kawasan museum, memungkinkan pengunjung menikmati pemandangan lanskap Jepang pada masa lalu.

Informasi Tempat
Museum Seni Hakone
Alamat: Kanagawa-ken, Ashigarashimo-gun, Hakone-cho, Gora 1300
Jam buka: 9:30-16:30 (terakhir masuk museum 16:00),
Desember sampai Maret 9:30-16:00 (terakhir masuk museum 15:30)
Libur: Hari Kamis (bila hari libur nasional tetap buka), bulan November buka setiap hari
Biaya: Dewasa 900 yen, Mahasiswa/ Siswa SMA 400 yen (menunjukkan kartu siswa), Siswa SMP ke bawah Gratis

Danau Ashino

Danau Ashino
Danau Ashino

Dari Danau Ashino dengan pemandangan cantik ini, pengunjung bisa melihat gunung Fuji. Kegiatan yang direkomendasikan di sini adalah mendaki dan menikmati pemandangan dedaunan musim gugur di pinggiran danau.

Pengunjung dapat menikmati pemandangan dedaunan musim gugur seperti maple dan Azalea dengan hiking ataupun dengan kapal wisata. Dari Onshi-hakone Park yang ada di sisi danau, pengunjung bisa melihat Danau Ashino dan dedaunan musim gugur dari sisi luar (outer-ring). Jika cuaca cerah, gunung Fuji pun akan terlihat.

Informasi Tempat
Danau Ashino
Alamat: Kanagawa-ken, Ashigarashimo-gun, Hakone-cho, Motohakone
Jam operasional: Tidak ada
Libur: Tidak ada
Biaya: Gratis

Hakone-Yumoto

Rekomendasi pemandangan indah lainnya adalah perpaduan antara dedaunan musim gugur dengan panorama pemandian air panas jadul di Hakone-Yumoto, “Kansuiro”. Pemandian air panas ini berusia sekitar 400 tahun.

Tempat ini merupakan pemandian air panas tertua di onsen-village Hakone. Kansuiro dikenal sebagai lokasi teramai di Hakone. Ada 20 pemandian air panas dengan berbagai kandungan zat dan khasiat masing-masing. Ada juga onsen yang bisa dikunjungi tanpa harus menginap, sehingga pengunjung bisa mampir sebentar bila berkunjung ke sini.

Informasi Tempat
Hakone-Yumoto
Alamat: Kanagawa-ken, Ashigarashimo-gun, Hakone-cho, Yumoto 211-1
Jam buka: Tidak ada
Libur: Tidak ada
Biaya: Gratis

Hakone Lake Hotel

Bila ingin menikmati dedaunan musim gugur di Hakone, kami rekomendasikan Hakone Lake Hotel. Dedaun iroha momiji (sejenis maple) yang berubah warna dengan indah dapat dijumpai di taman Kojiri Enchi yang bersebelahan dengan hotel.

Di sekitar hotel, daun-daun musim gugur mulai berubah warna perlahan pada akhir bulan Oktober dan mencapai puncak musimnya dari awal sampai pertengahan bulan November. Rekomendasi lainnya adalah menikmati pemandangan dari rangkaian pegunungan Hakone yang dapat dilihat 180 derajat dari terrace deck.

Selain daun musim gugur, ada berbagai macam tempat terkenal di Hakone. Oleh karena itu, susunlah jadwal perjalanan Anda dan nikmati perjalanan musim gugur di Hakone.

Informasi Tempat
Hakone Lake Hotel
Alamat: Kanagawa-ken, Ashigarashimo-gun, Hakone-cho, Moto-hakone 164
Jam buka: Check in 15:00, Check out 10:00
Libur: Tidak ada

Provided by Japan Walker™, Tokyo Walker™ (29 August 2018)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR