Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Kenapa Orang Jepang Sebaiknya Memesan Kue Natal Sebelum Perayaan Halloween?

Kompas.com - 12/Nov/2018, 18:21 WIB
Aneka kue Natal dari Ginza Cozy Corner
Aneka kue Natal dari Ginza Cozy Corner

OhayoJepang - Memasuki bulan Oktober, suasana Halloween di Jepang makin terasa dari hari ke hari. Jika berjalan-jalan di sekitaran kota, terlihat banyak dekorasi dan juga produk-produk khas Halloween. Namun, pada saat yang sama kita bisa melihat tulisan “Pemesanan Kue Natal telah Dibuka”. Ketahui alasannya dengan membaca terus liputan kami dengan Ginza Cozy Corner berikut ini.

Ginza Cozy Corner merupakan toko kue yang sudah berdiri sejak tahun 1948. Sejak 10 Oktober 2018, Ginza Cozy Corner telah menerima pesanan kue Natal untuk tahun ini. Sebetulnya, kami merasa bahwa pemesanan kue Natal dari bulan Oktober rasanya terasa terlalu cepat. Karena menurut data, diketahui bahwa lebih dari 60 persen pemesanan kue Natal masuk pada awal bulan Desember setiap tahunnya.

Jadi, mengapa tanggal pemesanan diatur mulai dari 1 Oktober? Saat kami mencoba bertanya tentang hal ini, jawabannya adalah “Kami ingin pelanggan dapat lebih santai memilih kue Natal mereka”.

Ada 23 jenis kue Natal yang diluncurkan oleh Ginza Cozy Corner dengan keragaman yang sungguh mengagumkan. Pertama-tama, mereka akan memberitahukan datangnya musim Natal dan juga memperkenalkan produk mereka pada bulan Oktober. Lalu pada bulan November, secara bertahap pelanggan dapat menentukan kue yang akan dibeli. Kemudian pelanggan dapat memesannya pada bulan Desember. Begitulah kira-kira perkiraan alurnya.

Meski Halloween menunjukkan suasana keseruannya dari tahun ke tahun, tetapi Natal tetap berada di urutan nomor satu untuk skala acara dan jumlah penjualan. Juru bicara toko mengungkapkan bahwa ini adalah sebagian dari “tugas dari toko kue”, hal ini berarti memberikan pelanggan semangat terhadap natal.

Sebetulnya mereka pernah mulai menjual lebih cepat daripada bulan Oktober. Namun karena alasan cuaca terlalu panas, maka ditetapkan menjadi 1 Oktober pada beberapa tahun terakhir.

Tahun ini, Ginza Cozy Corner merayakan ulang tahun yang ke-70. Meski penjualan mengalami perubahan seiring dengan perkembangan zaman, produk andalan mereka tetaplah Strawberry Shortcake (No. 4,5 seharga 3.200 yen, No. 5 seharga 3.900 yen, dan No. 6 seharga 5.400 yen) . Kue ini telah dijual sejak awal toko ini dibuka. Di sisi lain, Assorted Cakes menjadi populer dengan cepat dalam beberapa tahun terakhir.

Christmas Assortment
Christmas Assortment

Christmas Assortment menggabungkan potongan berbagai kue termasuk Chestnut Shortcake, Chocolate Strawberries, Rare Cheese, dan lainnya dengan total 8 jenis (kombinasi isi 4 potong 2.300 yen, 6 potong 2.800 yen, dan 8 potong 3.300 yen).

Kue natal Ginza Cozy Corner
Kue natal Ginza Cozy Corner

Ada juga berbagai macam petit cake yang penuh dengan nuansa Natal dikombinasikan dalam Christmas Party (9 potong kue 2.400 yen dan 12 potong kue 3.000 yen).

Paket ini direkomendasikan bagi keluarga yang akan berkumpul saat makan pada hari Natal. Selain itu, mereka juga sering menerima pertanyaan “apa yang enak?”. Dengan banyaknya pilihan, masing-masing orang dapat memilih kue kesukaannya.

Christmas Petit Decoration
Christmas Petit Decoration

Christmas Petit Decoration adalah kue berulan kecil dengan nuansa Natal yang kental (diameter 9,5 cm / 1.400 yen). Diatasnya diberi hiasan stroberi dan gula-gula berbentuk Santa Klaus.

Selain itu, kue-kue berukuran kecil dan juga kue-kue potong khas Natal juga disediakan bagi mereka yang menikmati Natal dalam kelompok kecil, misalnya sendiri atau dengan pasangan.

Miroir Chocolat
Miroir Chocolat

Miroir Chocolat (No. 4,5 4.000 yen) adalah produk terbaru mereka yang dapat dipesan terbatas (hanya 1.000 buah). Anda dapat menikmati dominannya rasa cokelat Belgia pilihan yang kaya rasa. Permukaan kue terlihat bersinar seperti cermin yang mengkilap. Penampilannya yang terlihat mewah juga menarik.

Dari berbagai kue Natal beragam jenis ini, menyenangkan juga rasanya menikmati waktu untuk memikirkan “tahun ini pilih yang mana”. Bagaimana jika Anda mencoba merasakan kegembiraan Natal mulai dari sekarang?

Provided by Japan WalkerTM, Tokyo WalkerTM (1 October 2018)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR