Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

3 Tempat Romantis di Tokai yang Bikin Anda Ingin Terus Berfoto

Kompas.com - 6/Nov/2018, 16:28 WIB
Piramida
Piramida

OhayoJepang - Ada banyak tempat romantis yang akan membuat Anda ingin mengambil foto untuk kenang-kenangan di area Tokai. Tokai merupakan area yang terletak di bagian tengah Pulau Honshu yang menghadap ke arah Samudra Pasifik. Mari pergi dengan gawai pintar di satu tangan untuk mendapatkan foto-foto ajaib.

 

1. Menjelajahi salah satu piramida terbesar di Jepang

 

“Stone Museum Hakusekikan” terletak di area Hirukawa (Kota Nakatsugawa, Prefektur Gifu). Hirukawa dikenal sebagai wilayah penghasil mineral.

Museum ini merupakan museum interaktif yang menjadikan batu mineral dan batu permata sebagai tema utama. Ada banyak hal yang bisa dimainkan di sini, salah satunya aktivitas mencari batu permata. Akhir-akhir ini, banyak orang yang datang dengan tujuan untuk berfoto.

Piramida dibangun dengan menyusun 5500 ton granit dari Hirukawa. Tinggi piramida mencapai 15 meter dan panjang 23 meter.

Di dalam piramida, disimpan time capsule (kapsul waktu) dari peti batu yang diisi dengan batu-batu dari Antartika dan batu lain. Kapsul waktu baru akan dibuka 1.000 tahun dari sekarang. Hal ini dipandang cukup romantis.

Ada banyak paket aktivitas yang bisa membuat Anda lupa waktu karena terlalu asyik mengerjakannya. Sebut saja seperti “aktivitas mencari harta karun” yang mendebarkan. Aktivitas ini berlangsung selama 30 menit dengan harga 800 yen.

Ada pula “Stone park - membuat perhiasan dari batu” dengan harga mulai dari 400 yen. Mungkin akan sangat asyik jika datang bersama teman-teman perempuan atau pasangan.

aktivitas mencari harta karun
aktivitas mencari harta karun

Pada “aktivitas mencari harta karun (30 menit)”, ada batu-batu permata dan batu-batu mineral seperti amethyst/ batu kecubung dan kristal yang disembunyikan di antara kerikil. Jika Anda menemukannya, Anda boleh membawa pulang batu tersebut.

membuat cincin atau kalung buatan sendiri
membuat cincin atau kalung buatan sendiri

 

Menggunakan batu yang ditemukan, Anda juga dapat membuat cincin atau kalung buatan sendiri pada aktivitas membuat aksesoris. Aktivitas ini harganya mulai dari 400 yen.

Informasi tempat:
Stone Museum Hakusekikan
Alamat: Gifu-ken, Nakatsugawa-shi, Hirukawa 5263-7
Jam buka: 9:00-17:00 (diperbolehkan masuk museum hingga 16:30)
Libur: tidak ada
Biaya: 800 yen (di atas siswa SMP)

2. Tersesat di dunia dongeng yang dikelilingi hutan lebat

Nukumori no mori atau forest of warmth (hutan penuh kehangatan) berada di Kota Hamamatsu, Prefektur Shizuoka. Tempat ini dipenuhi dengan rumah-rumah imut yang berjajar di dalam hutan kecil.

Area pemukiman ini membuat kita seakan masuk dan tersesat dalam dunia dongeng. Di dalamnya tersebar toko-toko seperti toko pernak-pernik, restoran, kedai gelato, dan sebagainya.

Tidak hanya bangunannya saja, benda-benda kecil seperti papannya pun juga imut.
Tidak hanya bangunannya saja, benda-benda kecil seperti papannya pun juga imut.

Kami juga merekomendasikan “Nukumori Galleria” (tiket masuk 300 yen per orang). Galeri ini dibuat dengan kumpulan teknik arsitektur dari “Nukumori Kobo”. Karena di dalam bangunan juga terdapat kafe, mari beristirahat sambil merasakan waktu yang mengalir dengan tenang.

merasakan nuansa Eropa
merasakan nuansa Eropa

Anda dapat merasakan nuansa Eropa pada abad pertengahan di dalam “Nukumori Galleria”.

Informasi tempat:
Nukumori no Mori (Forest of warmth)
Alamat: Shizuoka-ken, Hamamatsu-shi, Nishi-ku, Waji-cho 2949
Jam buka: 10:00-18:00 (diperbolehkan masuk museum hingga 17:00, jam buka masing-masing fasilitas dan toko berbeda)
Libur: Kamis (jika Kamis libur nasional maka hari sebelumnya, berbeda pada masing-masing fasilitas dan toko), ada penutupan sementara
Biaya: 300 yen (di atas siswa SMP)

3. Utopia yang dibuat oleh seorang ahli keramik selama 35 tahun

“Niji no izumi” atau danau pelangi terletak di Kota Matsusaka, Prefektur Mie. Tempat  ini merupakan taman artistik yang dibuat oleh mendiang ahli keramik Azuma Kenji. Ia membuat taman ini seorang diri selama 35 tahun. Wilayah seluas 5.800 meter persegi ini diselimuti oleh berbagai hasil karya dari keramik seperti patung maupun mural yang menggambarkan dunia di atas awan.

Patung pusat yang memiliki keberadaan simbolis
Patung pusat yang memiliki keberadaan simbolis

Mendiang Amazu Kenji terus melanjutkan proses pembuatan taman ini hingga meninggal dunia pada tahun 2013. Di dalam taman ini berjajar lebih dari 10.000 hasil karya keramik yang merupakan masterpiece.

Tembok Keramik Besar, Tembok Sayap
Tembok Keramik Besar, Tembok Sayap

Hasil karya pertama di Niji no izumi yang selesai pada tahun 1978, “Tembok Keramik Besar, Tembok Sayap”.

Informasi tempat:
Niji no izumi
Alamat: Mie-ken, Matsusaka-shi, Iitaka-cho, Haze
Jam buka: 9:00-sekitar jam 16:00
Libur: tidak pasti
Biaya masuk: 500 yen (dewasa)

Provided by Japan Walker™, Tokai Walker™ (15 August 2018)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR