Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

5 Museum di Fukuoka yang Wajib Dikunjungi Penggila Sejarah dan Sains

Kompas.com - 3/Oct/2018, 17:28 WIB
Museum sains ini dibuka sebagai “tempat manusia tumbuh berkembang, kemudian mendesain masa depan”.
Lihat Foto
Museum sains ini dibuka sebagai “tempat manusia tumbuh berkembang, kemudian mendesain masa depan”.

OhayoJepang - Pecinta sejarah dan sains tidak boleh melewatkan lima museum yang ada di Fukuoka ini! Mulai dome theatre terbesar yang menjadi kebanggan Kyushu, hingga museum dinosaurus dengan koleksi spesimen dahsyatnya. Semuanya bisa membuat anak-anak hingga orang dewasa merasa antusias dan terus dipenuhi rasa penasaran dari awal hingga akhir kunjungan.

1. Fukuoka City Science Museum

Fukuoka City Science Museum dibuka pada 2017. Mengusung konsep “Science & Creative Fukuoka”, museum ini sering mengadakan berbagai macam eksibisi yang berhubungan dengan sains.

Tidak hanya itu, Dome Theatre (planetarium) terbesar kebanggaan Kyushu ini juga menjadi salah satu fasilitas yang tersedia. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun bisa saling bersentuhan dengan sains dengan menyenangkan.

Di dalam dome theatre, para pengunjung dapat menikmati teknologi terbaru proyektor optik serta proyektor digital beresolusi tinggi (setara 8K) yang mampu menciptakan pemandangan langit berbintang nan indah bak aslinya.

Dengan 220 kursi serta pengharum ruangan pada dinding-dinding ruangan, para pengunjung dapat merasa lebih nyaman saat berada di sini.

Zero Trainer, cobalah pengalaman tanpa gravitasi dengan mesin ini!
Zero Trainer, cobalah pengalaman tanpa gravitasi dengan mesin ini!

Di lantai lima museum ini, jangan lewatkan pameran yang mengajak para pengunjung untuk berpartisipasi dalam lima kegiatan yang berhubungan dengan “luar angkasa”, “lingkungan”,  “kegiatan sehari-hari”, “kehidupan”, dan “masa depan”. Selain itu, disuguhkan juga pertunjukan yang mengangkat tema sains.

Dengan berpartisipasi secara langsung, setiap pengunjung pasti dapat merasakan sendiri temuan-temuan baru sambil bertanya “bagaimana?” dan “mengapa?”. Kegiatan ini pastinya akan melahirkan ilmuwan dan astronot baru dari Fukuoka.

Informasi tempat:
Fukuoka City Science Museum
Alamat : Fukuoka-ken, Fukuoka-shi, Chuo-ku, Ropponmatsu 4-2-1
Akses : 4 menit jalan kaki dari stasiun Ropponmatsu
Jam buka : 09.30-21.30, Ruang Eksibisi Dasar  09.00-18.00 (masuk terakhir 17.30), Dome Theatre 09.30-18.30 (Jumat & Sabtu, dan pada musim tertentu diperpanjang hingga pukul  21.30)
Hari libur : Selasa (Rabu jika Selasa libur nasional), Libur akhir dan awal tahun (libur musim semi, Golden Week, libur musim panas, libur musim dingin tetap)

2. Kyushu National Museum

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.