Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Berkenalan dengan Sistem Bus Tokyo

Kompas.com - 13/Aug/2018, 09:29 WIB
Toei Bus
Toei Bus

OhayoJepang - Pada bagian ini, kami akan memperkenalkan beberapa tipe layanan bus yang dapat membuat perjalanan Anda ke Tokyo menjadi lebih nyaman. Tipe bus ini termasuk bus yang memiliki rute umum dan biasa dipakai orang untuk perjalanan harian.

Ada pula bus komunitas yang dioperasikan pemerintah daerah setempat yang memiliki rute mengelilingi area-area tertentu. Selain itu, ada bus tur yang membawa turis dari kan ke berbagai tempat wisata.

Toei Bus

Foto di atas merupakan Toei Bus. Setiap pemberhentian di dalam 23 area tersebut, orang dewasa dikenakan tarif 210 yen dan anak-anak dikenakan tarif 110 yen. Untuk area Tama, tarif yang dikenakan tergantung jarak, dengan tarif dasar untuk dewasa mulai dari 180 yen dan tarif dasar untuk anak-anak mulai dari 90 yen.

https://www.kotsu.metro.tokyo.jp/bus/

Marunouchi Shuttle

Marunouchi Shuttle
Marunouchi Shuttle

Bus keliling ini akan membawa Anda ke wilayah perkantoran Otemachi, Marunouchi, dan Yurakucho. Di kawasan ini, tepatnya di dekat Stasiun Tokyo, terdapat beberapa tempat populer seperti fasad gedung Shin-Maru, juga area Hibiya yang terkenal dengan taman Hibiya. Hal yang paling menyenangkan dari Marunouhi Shuttle ini adalah tiketnya gratis.

http://www.hinomaru.co.jp/metrolink/marunouchi/

Edo Bus

Edo Bus
Edo Bus

Rute bus komunitas ini meliputi area Chuo. Harga tiketnya 100 yen baik untuk orang dewasa maupun anak-anak.

Ada dua rute yaitu rute utara dan rute selatan. Keduanya bermula dari kantor area Chuo. Rute utara melewati Yaesu North Exit dari Stasiun Tokyo, dari sini Anda bisa pindah ke kereta peluru Shinkansen dan bus jarak jauh. Rute ini juga melewati stasiun Shin-Nihombashi, yang dekat dengan fasilitas komersial yaitu “COREDO Muromachi”.

Rute selatan melewati rumah sakit St. Luke's International Hospital, yang telah berdiri selama 100 tahun. Rute ini juga melewati Stasiun Kachidoki Station yang dekat dengan jembatan Kachidoki. Jembatan ini terkenal sebagai jembatan yang bisa bergerak sehingga kapal di bawah bisa lewat.

http://www.city.chuo.lg.jp/kurasi/edobasu/

Hachiko Bus

Hachiko Bus
Hachiko Bus

Layanan bus komunitas ini meliputi area Shibuya, antara lain Shibuya, Ebisu, Daikanyama, Omotesando, dan distrik lain yang populer di kalangan turis asing. Harga tiket adalah 100 yen berlaku untuk orang dewasa dan anak-anak mulai dari usia sekolah dasar.

Ada empat rute yang tersedia: rute yang membawa Anda ke Ebisu Garden Palace dan fasilitas komersial lainnya seperti daerah fashion Daikanyama; rute yang menghubungkan Stasiun Shibuya yang hiruk pikuk penuh jiwa muda dengan Stasiun Yoyogi-Uehara yang berisi pemukiman penuh ketenangan; rute mulai dari kantor area Shibuya lalu melewati distrik pemukiman Tomigaya dan Sasazuka; dan rute yang dimulai dari Stasiun Shibuya dan melewati pusat budaya pop Harajuku dan juga distrik penuh tren busana Omotesando.

https://www.city.shibuya.tokyo.jp/shibuya/com_bus/

Metro Link Nihonbashi

Metro Link Nihonbashi
Metro Link Nihonbashi

Bus gratis ini menghubungkan Yaesu, Kyobashi, Nihombashi, dan distrik bersejarah lainnya. Pemberhentian berada dekat fasilitas komersial dan toserba seperti COREDO Nihonbashi, COREDO Muromachi, Mitsukoshi Nihombashi, dan toserba Nihombashi Takashimaya. Jadi bus ini cocok untuk kegiatan berbelanja.

http://www.hinomaru.co.jp/metrolink/nihonbashi/

Hato Bus

Hato Bus
Hato Bus

Layanan sightseeing bus (bus wisata) ini sudah beredar sejak lama. Ada berbagai rute tur yang ditawarkan. Selain itu, tersedia tur dengan pemandu berlisensi yang berbahasa Inggris dan China. Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi situs resmi Hato Bus di: https://www.hatobus.com/int/en

Salah satu rute akan membawa Anda ke Tokyo Tower, distrik Ginza, Toranomon Hills, dan tempat wisata terkenal lainnya. Harga tiket 1.800 yen untuk orang dewasa dan 900 yen untuk anak-anak.

Rute lainnya mengajak Anda melihat Tokyo Tower, distrik Roppongi (termasuk Roppongi Hills dan fasilitas komersial Tokyo Midtown), dan Odaiba di area Pelabuhan Tokyo Bay, tempat Anda bisa menikmati pemandangan malam hari. Harga tiket untuk dewasa adalah 2.900 yen dan tiket untuk anak-anak adalah 1.710.

https://www.hatobus.com/int/en/

Sky Bus

Sky Bus
Sky Bus

Naik bus dua tingkat Sky Bus, membawa Anda menikmati panorama Tokyo yang menakjubkan. Ada tiga rute pilihan. Rute pertama yaitu rute Imperial Palace, Ginza, dan Marunouchi (Dewasa: 1.600 yen, Anak-anak: 700 yen). Rute ini memberikan Anda perspektif baru tentang Tokyo.

Rute kedua adalah rute Tokyo Tower dan Rainbow Bridge Route (Dewasa: 1.800 yen, Anak-anak: 800 yen), sebuah perjalanan yang menarik dan spektakuler. Rute ketiga adalah rute malam hari Odaiba (Dewasa: 2.100 yen, Anak-anak: 1.000 yen), yang menampilkan panorama pada malam hari.

Anda bisa membeli tiket "one-day pass" seharga 3.500 yen untuk orang dewasa dan 1.000 yen untuk anak-anak. Dengan tiket ini, Anda bisa melakukan perjalanan tak terbatas selama satu hari penuh dengan Sky Hop Bus.

http://www.skybus.jp/

Provided by Travel Photo Guide™ , Japan Walker™ (11 Februari 2018)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR