Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Bikin Gemas, Yuk Nonton Pentas Kabuki Hello Kitty di Jepang

Kompas.com - 5/Jun/2018, 20:54 WIB
KAWAII KABUKI -Momotaro at Hello Kitty Kabuki Theater-
Lihat Foto
KAWAII KABUKI -Momotaro at Hello Kitty Kabuki Theater-

KOMPAS.com - Pentas kabuki (seni teater tradisional Jepang) bertemakan Hello Kitty bisa disaksikan sejak 10 Maret 2018. Pertunjukan bertajuk "KAWAII KABUKI -Momotaro at Hello Kitty Kabuki Theater-" (artinya: kabuki menggemaskan dengan kisah Momotaro di teater kabuki Hello Kitty) itu berlangsung di Marhen Theater di taman wisata Sanrio Puro Land, Jepang. Pentas ini merupakan kolaborasi kabuki dan karakter populer Sanrio seperti Hello Kitty, Cinnamoroll, dan Pompompurin.

KAWAII KABUKI -Momotaro at Hello Kitty Kabuki Theater-
KAWAII KABUKI -Momotaro at Hello Kitty Kabuki Theater-

Shochiku, perwakilan sebuah perusahaan dari Jepang yang bergerak di bidang studio film dan produksi kabuki, menjadi pengarah untuk pelatihan seni peran tokoh Hello Kitty dan karakter lainnya.

Tidak hanya itu, kisah Momotaro yang dibawakan pentas ini mengalami perubahan, sehingga penonton anak-anak maupun dewasa bisa menikmati ceritanya. Selain itu, ada tampilan visual teknologi mapping, sehingga penonton asing bisa tetap menikmati pengalaman menonton pentas, walaupun tidak mengerti Bahasa Jepang.

Kisah Momotaro versi Sanrio merupakan cerita yang damai.

Hello Kitty sebagai Momotaro
Hello Kitty sebagai Momotaro

“Dengan adanya pentas KAWAII KABUKI, kami mengharapkan banyak turis akan datang pada tahun 2020 dan juga tahun-tahun berikutnya. Kami harapkan para pengunjung dari luar negeri bisa pulang dengan pengalaman yang berkesan dan kami juga berharap orang-orang Jepang juga semakin mencintai Jepang,” kata Aya Komasi, Direktur Sanrio Entertainment dan Direktur Sanrio Puro Land. 

Pentas ini diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan asing apalagi dengan adanya Olimpiade Tokyo 2020. 

Dalam pentas kabuki, penonton akan meneriakkan nama dari para tokoh setelah melakukan pose. Jika penggemar KAWAII KABUKI meningkat teriakan nama “Hello Kitty!” dan “Badtz-Maru!” bisa akan menjadi sebuah kebiasaan dan pentas akan semakin menarik. 

Para karakter Sanrio mengenakan kostum yang indah
Para karakter Sanrio mengenakan kostum yang indah

Hello Kitty yang mengenakan make-up kabuki juga menjadi begitu populer. Jadi diprediksi akan ada kemunculan berbagai suvenir dengan karakter Helly Kitty kabuki yang bisa dibeli para penggemar. Saat ini sudah ada folder bening dan brosur bertemakan Hello Kitty kabuki. Anda bisa saja “terjebak” dalam demam tren kabuki Hello Kitty. 

Poster dari para karakter tengah berperan dalam kabuki, dipasang di luar teater.
Poster dari para karakter tengah berperan dalam kabuki, dipasang di luar teater.

Kisah dari KAWAII KABUKI -Momotaro at Hello Kitty Kabuki Theater-

Desain visual utama untuk KAWAII KABUKI
Desain visual utama untuk KAWAII KABUKI

Ketika teater dibuka, tamu disuguhi pertunjukan Momotaro, kisah legenda tradisional Jepang. Bad Badtz-Maru berperan sebagai setan dan pejuang heroik yang melawan setan diperankan oleh Cinnamoroll, Pompompurin, dan Dear Daniel. Ketiga pejuang itu harus bertarung melawan setan. Namun dengan pertolongan dari Hello Kitty sebagai Momotaro, kisah itu pun berakhir dengan perdamaian.

Apakah demikian? Cari tahu sendiri kisah selanjutnya saat Anda berkunjung ke teater ini.

Provided by Japan Walker™, Walkerplus™, and Tokyo Walker™ (17 March 2018)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.