Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Kedai Tecchan, Wajah Baru di Warung Kaki Lima Tenjin Fukuoka

Kompas.com - 19/Apr/2018, 20:13 WIB
Kedai Tecchan
Kedai Tecchan

KOMPAS.com - Fukuoka populer dengan warung kaki lima yang dijual di pinggir jalan. Menikmati hidangan di lahan terbuka memberikan kesan tersendiri bagi para wisatawan yang datang ke Fukuoka.

Kali ini kami akan mengajak Anda untuk mengunjungi Kedai Tecchan yang baru dibuka pada tahun 2017 yang lalu. Kedai ini berada di depan pusat perbelanjaan Daimaru Fukuoka Tenjin. Tempat ini begitu strategis sehingga orang dari berbagai kalangan yang mampir ke sini, mulai dari pekerja kantoran, turis, hingga anak-anak muda.

Apa saja hidangan yang dijajakan di sini? Pemilik Kedai Tecchan adalah seorang ahli masak berkebangsaan Jepang yang berpengalaman dalam masakan China selama 15 tahun.

Selain beragam hidangan masakan oriental, kedai ini juga menyediakan menu khas dari Fukuoka yang sengaja dibuat untuk turis seperti ramen tonkotsu (berkaldu tulang babi), hidangan mentai (telur ikan), dan banyak lagi lainnya. Jika Anda kebetulan ke sana, berikut hidangan yang wajib dicoba!

Cheese Ebi Chilli
Cheese Ebi Chilli
Cheese Ebi Chilli (udang pedas) dengan rasa manis pedas seharga 750 yen,

Ebi Mentai Cheese-age
Ebi Mentai Cheese-age
Ebi Mentai Cheese-age berupa gyoza goreng yang terbuat dari mentaiko dan udang seharga 600 yen,

Mabo Tofu (tahu putih yang ditumis dengan bumbu pedas) seharga 700 yen. Hidangan ini lezat jika dinikmati bersama kaedama seharga 150 yen. Kaedama adalah sebutan untuk mi ketika ingin menambah porsi hidangan ramen.

Selain itu, ada juga Yaki Ramen yang dibuat dengan saus tiram khas Shanghai. Hidangan yang disajikan seperti yakisoba atau mie goreng khas Jepang ini membuktikan bahwa kedai Tecchan memadukan masakan khas Fukuoka dengan China, sehingga makanan ini wajib dicoba.

Kedai Tecchan
Kedai Tecchan
Di sini, setiap masakan baru dibuat ketika ada pesanan dari pelanggan, baik yang digoreng maupun dipanggang dengan menggunakan arang. Tak heran jika kedai ini selalu dipenuhi oleh pengunjung bahkan hingga larut malam.

Walaupun berbentuk warung pinggir jalan, Anda tidak perlu khawatir akan kebersihannya karena terdapat saluran air di warung ini.

Informasi tempat:
Alamat : Fukuoka-ken, Fukuoka-shi, Chuo-ku Tenjin 1
di depan Daimaru Fukuoka Tenjin
Akses : Dekat dengan stasiun Nishitetsu Fukuoka (Tenjin)
Buka : 18:00-25:00 (LO 24:00)
Libur : Tidak menentu

Provided by Japan Walker™, Kyushu Walker™ (19 Maret 2018)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR