Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Makan Yakiniku Berkualitas dengan Harga Terjangkau? Ini Tempatnya...

Kompas.com - 12/Apr/2018, 12:11 WIB
restoran Hanagoyomi
restoran Hanagoyomi

KOMPAS.com - Apakah Anda sedang mencari restoran yakiniku di sekitar Shinsaibashi dan Dotonbori sebagai lokasi makan siang atau makan malam? Coba kunjungi restoran Hanagoyomi yang ada di daerah Shinsaibashi, Osaka, Jepang. Di restoran ini, Anda bisa mendapatkan beragam hidangan yakiniku dengan daging berkualias premium tetapi dengan harga terjangkau.

Restoran Yakiniku Kobo Hanagoyomi terletak di areal perbelanjaan di Shinsaibashi. Sebelum pindah ke lokasinya yang sekarang, restoran ini dibuka di daerah Mitsutera-suji, Osaka.

Saat ini, restoran tersebut memiliki tiga lantai. Awalnya, restoran Yakiniku Kobo Hanagoyomi hanyalah sebuah kedai kecil dengan meja counter berkapasitas 18 orang. Restoran ini sendiri diberi nama “Hanagoyomi” yang memiliki arti “bunga” karena memang sebagian besar pengunjungnya adalah perempuan.

Restoran yang telah beroperasi sejak 2002 ini, menawarkan menu yakiniku. Menu yakiniku menggunakan daging berkualitas yang dipilih secara selektif, seperti daging sapi Kobe, daging sapi Saga, dan daging sapi Yamagata.

Daging-daging seperti ini biasanya dijual dengan harga sangat mahal. Namun di restoran ini, Anda bisa menikmatinya dengan harga terjangkau.

Take Course Beef seharga 4.500 yen per orang
Take Course Beef seharga 4.500 yen per orang
Salah satunya seperti menu course yaitu Take Course Beef seharga 4.500 yen per orang (tidak termasuk pajak). Hidangan ini sudah termasuk set daging, sayuran, chijimi (sejenis panekuk khas Korea), nasi, dan hidangan penutup. Take Course Beef bisa dipesan dengan jumlah pemesanan mulai dari dua orang.

Dengan memesan paket course, Anda bisa mencoba daging sapi wagyu dari berbagai bagian
Dengan memesan paket course, Anda bisa mencoba daging sapi wagyu dari berbagai bagian
Dengan memesan paket course, Anda bisa mencoba daging sapi wagyu dari berbagai bagian, seperti gyu-tan (lidah sapi yang diasinkan), jyo-rosu (chuck roll atau daging sapi paha depan kualitas tinggi), wagyu-rozu (chuck roll), wagyu-karubi (daging iga tanpa tulang), honetsuki-karubi (daging iga), dan juga hormon-moriawase (jeroan daging sapi). Anda harus coba irisan jyo-rosu, dagingnya sangat lembut hingga meleleh di dalam mulut.

saus yang cukup unik seperti garam dan wasabi.
saus yang cukup unik seperti garam dan wasabi.
Sebenarnya daging-daging ini sudah enak dimakan begitu saja. Namun jika Anda ingin menikmatinya bersama saus bisa memilih berbagai saus yang biasa ditemukan di kedai yakiniku, seperti saus tare yang manis, saus ponzu (campuran cuka dan kecap asin) yang asam, dan saus lemon yang segar, hingga saus yang cukup unik seperti garam dan wasabi. Untuk garam, ada yuzu salt, rock salt, dan plum salt.

Garam merupakan salah satu penyedap tambahan yang direkomendasi.
Garam merupakan salah satu penyedap tambahan yang direkomendasi.
Garam merupakan salah satu penyedap tambahan yang direkomendasi. Berbeda dengan garam biasa, garam ini diracik secara khusus agar cocok dimakan bersama yakiniku. Berbeda dengan saus tare yang memiliki rasa dan aroma yang kuat, racikan garam ini memiliki rasa yang ringan dengan aftertaste berupa buah yuzu (sejenis jeruk) atau plum yang menyegarkan.

Seafood set (1.650 yen)  yang populer di antara wisatawan asing
Seafood set (1.650 yen) yang populer di antara wisatawan asing
Selain hidangan course, ada banyak hidangan lainnya seperti daging yang dijual per 100 gram, seafood set, salad, dan lainnya. Jangan khawatir karena restoran ini menyediakan menu dalam Bahasa Inggris dan Bahasa China sehingga Anda bisa memilih hidangan yang diinginkan dengan santai tanpa harus bertanya-tanya ke pelayan.

Seafood set (1.650 yen)  yang populer di antara wisatawan asing
Seafood set (1.650 yen) yang populer di antara wisatawan asing
Jadi, tunggu apalagi, datang dan nikmati yakiniku berkualitas dengan harga ekonomis di restoran Yakiniku Kobo Hanagoyomi.

Yakiniku Kobo Hanagoyomi
Yakiniku Kobo Hanagoyomi
Informasi lokasi:
Yakiniku Kobo Hanagoyomi
Alamat: Osaka-shi, Chuo-ku, Shinsaibashisuji 2-2-31
Jam operasional: Senin-Sabtu 11:30-5:00, Minggu/hari libur 11:30-3:00, Lunch: 11:30-15:00
Hari libur: Tidak ada
Akses: 5 menit jalan kaki dari stasiun subway Shinsaibashi (Midosuji line)

Provided by Karaksa Media Partner (30 March 2018)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR