Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

5 Festival Musim Panas di Jepang, dari Budaya Hingga Kuliner

Kompas.com - 31/May/2024, 08:29 WIB
Participants in Aoi Matsuri in Kyoto, Japan on May 15 2018. Aoi Mastsuri is one of the three main annual festivals held in Kyoto, Japan
Lihat Foto
Participants in Aoi Matsuri in Kyoto, Japan on May 15 2018. Aoi Mastsuri is one of the three main annual festivals held in Kyoto, Japan

OhayoJepang - Kamu berencana ke Jepang untuk menikmati musim panas? Berikut adalah daftar festival musim panas di Jepang yang sebaiknya tidak kamu lewatkan!

Saat musim panas, Jepang memiliki beragam festival yang bisa kamu ikuti. Mulai dari festival kuliner, budaya hingga festival bunga.

Berikut adalah lima festival musim panas di Jepang yang dirangkum oleh Ohayo Jepang.

Baca juga: Festival Musim Semi di Jepang yang Tidak boleh Dilewatkan

1. Festival Sanno Tokyo

Sanno Matsuri (Sanno Festival) 2018.
Sanno Matsuri (Sanno Festival) 2018.

Dikutip dari Japan Wireless, Festival Sanno (山王まつり) adalah salah satu festival Shinto yang digelar di Tokyo. Festival ini diadakan pada tahun genap pada bulan Juni di Kuil Hie.

Keseluruhan festival berjalan selama 10 hari sejak awal hingga pertengahan Juni. Acara utama dalam festival ini bernama Shinkosai yang digelar pada pertengahan Juni. 

Dalam Shinsokai akan ada parade besar sepanjang 300 meter. Para peserta yang ikut akan menggunakan kostum geisha dari Zaman Edo dengan Mikoshi yang akan melintasi lingkungan sekitar kuil. 

Baca juga: Apa Saja yang Ada di Dalam Rumah Tradisional Jepang? Yuk Cari Tahu!

Buat kamu yang ingin melihat langsung festival ini, kamu bisa turun di stasiun Akasaka atau stasiun Tameikesanno dan berjalan 3 menit ke Kuil Hie.

Untuk keterangan lebih lanjut, kamu bisa mengakses link berikut ini:

Festival Sanno

Halaman Berikutnya
Halaman:
Editor : Dian Reinis Kumampung

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Most Popular