Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Semua Tentang Wilayah Chubu Jepang, dari Iklim Hingga Kuliner dan Tempat Wisata

Kompas.com - 25/May/2024, 21:46 WIB
Shirakawa-Go (gifu) yang ada di Wilayah Chubu, Jepang.
Lihat Foto
Shirakawa-Go (gifu) yang ada di Wilayah Chubu, Jepang.

OhayoJepang - Berencana ke Jepang? Kamu bisa coba kunjungi wilayah Chubu, yang ternyata punya tempat wisata hingga kuliner yang menarik.

Bagi kamu yang telah membaca artikel terbaru dari Ohayo Jepang, kamu mungkin sudah tahu bahwa Jepang, yang terdiri dari 47 prefektur, dapat dibagi menjadi 8 wilayah besar.

Baca juga: Pesona Reruntuhan Kastil Takeda Jepang, Seperti Melayang di Atas Awan

Setiap wilayah memiliki berbagai karakteristik yang berbeda, jadi hari ini kami akan memperkenalkan salah satu wilayah tersebut, yaitu "Wilayah Chubu (Prefektur Niigata, Toyama, Ishikawa, Fukui, Yamanashi, Nagano, Gifu, Shizuoka, Aichi)".

Iklim

Iklim di Wilayah Chubu sangat bervariasi tergantung pada daerahnya. Sisi Laut Jepang seperti Prefektur Niigata, Toyama, Ishikawa, dan Fukui mengalami banyak salju di musim dingin. 

Di sisi lain, sisi Samudra Pasifik seperti Prefektur Shizuoka dan Aichi memiliki iklim yang hangat, terutama Prefektur Shizuoka yang terkenal dengan budidaya teh yang berkembang pesat berkat iklimnya yang hangat. 

Daerah dataran tinggi di prefektur Yamanashi dan Nagano terkenal sebagai tempat peristirahatan musim panas dan menarik banyak pengunjung di musim panas.

Baca juga: Air Terjun Akame 48, Tempat Lahirnya Ninja yang Dekat dengan Osaka

Sejarah

Wilayah Chubu telah berkembang sebagai pusat transportasi penting sejak zaman dahulu. Khususnya, Kuil Zenkoji di Prefektur Nagano dan Shirakawa-go di Prefektur Gifu adalah tempat wisata bersejarah yang populer di kalangan wisatawan asing. 

Selain itu, pada Zaman Sengoku, atau Zaman Negara Berperang, panglima perang terkenal seperti Oda Nobunaga dan Takeda Shingen beraksi di wilayah ini.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Editor : Dian Reinis Kumampung

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.