Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Fakta-fakta Wilayah Kanto Jepang, dari Iklim Sampai Tujuan Wisata

Kompas.com - 15/May/2024, 20:41 WIB
Shinjuku
Lihat Foto
Shinjuku

OhayoJepang - Jepang dibagi menjadi 8 bagian wilayah besar dan 47 prefektur. Setiap wilayah memiliki ciri khas yang berbeda, kali ini Ohayo Jepang akan memperkenalkan salah satu wilayah, yaitu "Wilayah Kanto".

Iklim

Musim panas di wilayah Kanto sangat panas dan lembab, ditambah lagi dengan panas dari aspal yang cenderung menyimpan panas meningkatkan suhu di area perkotaan seperti Tokyo. 

Musim dingin relatif hangat jika dibandingkan dengan wilayah utara seperti Hokkaido dan Tohoku, dan jarang turun salju.

Baca juga: Mengenal Pembagian Wilayah di Jepang, Ada 8 Wilayah dan 47 Prefektur (Part 1) 

Sejarah

Wilayah Kanto telah lama menjadi pusat politik Jepang. Khususnya selama sekitar 260 mulai tahun 1603 hingga 1868, yang juga disebut “periode Edo”.

Kota Edo yang sekarang menjadi Tokyo berkembang sebagai pusat kota, dan banyak bangunan serta budaya bersejarah lahir di sini.

Ekonomi

Wilayah Kanto adalah pemimpin ekonomi Jepang, dengan Tokyo sebagai salah satu kota ekonomi terkemuka di dunia. Industri seperti keuangan, perdagangan, dan teknologi informasi berkumpul di sini.

Sosial

Halaman:
Editor : Dian Reinis Kumampung

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.