Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Targetkan Wisatawan Muslim, Jepang akan Dirikan Ruang Shalat di Kompleks Komersial

Kompas.com - 11/May/2024, 14:39 WIB
A mosque in the form of a Japanese house located between residential areas in the city of Osaka, the sky at that time was very beautiful.
Lihat Foto
A mosque in the form of a Japanese house located between residential areas in the city of Osaka, the sky at that time was very beautiful.

OhayoJepang - Badan pariwisata Jepang ingin menjaring lebih banyak wisatawan muslim dan vegetarian untuk berkunjung ke Negeri Sakura.

Untuk itu, pihaknya akan memulai proyek percontohan pada beberapa daerah dengan mengembangkan pola makan khusus untuk wisatawan vegetarian dan Muslim.

Hal itu dilakukan dengan memberikan subsidi untuk mempromosikan penggunaan piktogram yang menunjukkan bahan-bahan makanan, pengembangan menu bagi pengunjung Muslim dan vegetarian, serta pendirian ruang shalat bagi umat Islam.

Dengan meningkatnya jumlah pengunjung asing ke Jepang, diharapkan akan menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi vegetarian dan Muslim.

Baca juga: Cerita WNI Jalani Ramadhan di Jepang, ke Masjid Harus Naik Kereta

Ruang shalat bagi umat Islam didirikan di kompleks komersial di Tokyo. Badan Pariwisata Jepang akan memberikan subsidi untuk pendirian ruang shalat tersebut. 

Proyek ini sudah mulai dilakukan, seperti Kota Okayama mengesahkan fasilitas akomodasi yang ramah bagi umat Islam. 

Ada juga Kota Hitoyoshi, Prefektur Kumamoto yang berfokus pada promosi makanan halal yang disiapkan sesuai dengan hukum Islam.

Badan pariwisata Jepang berharap pemerintah daerah lain yang akan mengikuti jejaknya kota percontohan ini.

Namun, proyek ini memerlukan kerjasama antara pemerintah daerah bersama dengan Destination Marketing Organization (DMO) dan bisnis di industri restoran, hotel, dan perjalanan.

Peserta akan menyusun program tamasya yang dapat mengakomodasi kebutuhan pengunjung asing dengan beragam kebiasaan makan dan budaya.

Halaman:
Editor : Dian Reinis Kumampung

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Most Popular