Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Golden Week, Warga Jepang Penuhi Stasiun dan Bandara untuk Bepergian

Kompas.com - 29/Apr/2024, 17:19 WIB
Pita ikan mas tradisional Jepang, koinobori, digantung selama minggu emas hari anak laki-laki di Crystal Avenue, Tokyo Dome City, menghadap ke atraksi payung Sky Flower (3/5/2019).
Lihat Foto
Pita ikan mas tradisional Jepang, koinobori, digantung selama minggu emas hari anak laki-laki di Crystal Avenue, Tokyo Dome City, menghadap ke atraksi payung Sky Flower (3/5/2019).

OhayoJepang - Golden Week atau liburan panjang Jepang jatuh pada 29 April 2024 hingga 5 Mei 2024. Warga Jepang pun berbondong-bondong untuk memesan tiket bus, kereta hingga bandara.

Dikutip dari The Japan Times, periode libur panjang ini akan dimanfaatkan oleh jutaan wisatawan untuk melakukan perjalanan ke tujuan internasional dan domestik.

Sekitar 835.200 orang diperkirakan akan melakukan perjalanan melalui Bandara Internasional Narita di Prefektur Chiba untuk penerbangan internasional dan 263.300 orang untuk penerbangan domestik selama masa liburan panjang.

Baca juga : Golden Week, Warga Jepang Liburan dan Gelar Beragam Festival

Data ini meningkat sekitar 90% atau sekitar 23,3 juta jika dibandingkan dengan data sebelum pandemi. Pasalnya, liburan Golden Week tahun ini adalah yang pertama sejak pemerintah menurunkan klasifikasi COVID-19 dan menyamakannya dengan flu musiman.

Praktis, semua pedoman perjalanan dicabut dan warga lebih bebas bepergian.

Tujuan warga Jepang

Destinasi yang disukai wisatawan Jepang seperti Hawaii dan Guam merupakan destinasi yang populer. Selain itu, ada juga Korea Selatan dan Taiwan yang diperkirakan sering dipilih karena dinilai lebih murah.

Sebanyak 2,96 juta kursi telah dipesan untuk kereta cepat dan kereta domestik lainya dari hari Jumat hingga akhir periode liburan. Data ini meningkat 16% dari tahun lalu, menurut enam operator Kereta Api Jepang di negara tersebut.

Suhu dan cuaca

Bandara Haneda di Distrik Otaa, Jepang.
Bandara Haneda di Distrik Otaa, Jepang.

Suhu mulai meningkat di sebagian wilayah Jepang. Cuaca cerah menyambut wisatawan dari Jepang bagian barat hingga Tohoku selatan, dengan suhu lebih dari 25 derajat Celcius di banyak wilayah. 

Halaman:
Editor : Dian Reinis Kumampung

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.