Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Cara Menuju Ke Shirakawa-go dari Tokyo

Kompas.com - 4/Mar/2024, 13:05 WIB
Pemandangan malam Shirakawa-go di musim dingin (Gifu, Jepang). Sebuah desa yang terdaftar sebagai situs Warisan Dunia, dimana lanskap asli Jepang masih tetap terjaga.
Lihat Foto
Pemandangan malam Shirakawa-go di musim dingin (Gifu, Jepang). Sebuah desa yang terdaftar sebagai situs Warisan Dunia, dimana lanskap asli Jepang masih tetap terjaga.

OhayoJepang -  Berada di kawasan wilayah Chubu, Shirakawa-go jadi tempat favorit para turis untuk menikmati suasana Jepang yang klasik.

Untuk kamu yang ingin mengunjungi Shirakawa-go dari Tokyo, berikut Ohayo Jepang beri tips cara menuju ke sana dan apa saja yang bisa kamu lakukan di sana.

Shirakawa-go

Kamu mungkin pernah melihat foto rumah tradisional beratap jerami yang cantik khas Shirakawa-go. Gaya rumah yang menggunakan atap jerami curam ini disebut gassho-zukuri. 

Di Shirakawa-go, rumah bergaya gassho ini masih sangat mudah ditemui. Desa bersejarah yang terletak di Prefektur Gifu dan Gokayama di Prefektur Toyama telah terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia.

Shirakawa-go memiliki rumah (penginapan) di mana kamu bisa menginap, dan terdapat acara tahunan di mana desa ini diterangi lampu pada malam hari dari bulan Januari hingga Februari. 

Kamu bisa menikmati musim sakura saat musim semi, dedaunan hijau saat musim panas, dedaunan berwarna kuning hingga merah saat musim gugur dan pemandangan salju yang menakjubkan saat musim dingin.

Salah satu desa yang memiliki banyak bangunan gassho-zukuri adalah desa Ogimachi. Rumah yang disebut sebagai rumah Wada terpelihara dengan baik yang memungkinkan pengunjung untuk mengintip ke dalam. 

Desa Bersejarah Shirakawago adalah salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO di Jepang.
Desa Bersejarah Shirakawago adalah salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO di Jepang.

Rumah ini dibangun pada Zaman Edo, antara tahun 1603 dan 1868. Rumah ini terdaftar sebagai Properti Budaya Penting. Bus antar-jemput ke tempat-tempat wisata lokal dapat diakses di depan Wada House.

Jalan Shirakawa Kaido memiliki toko suvenir dan kedai makanan ringan. Di salah satu ujung jalan terdapat fasilitas pemandian air panas yang dikenal dengan nama Shirakawago no Yu. Di balik sungai yang mengalir sejajar dengan jalan raya.

Halaman:
Editor : Dian Reinis Kumampung

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Most Popular