Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Informasi Ujian: Tokutei Gino No.1 "Perbaikan dan Perawatan Mobil"

Kompas.com - 9/Feb/2024, 11:37 WIB
Ilustrasi perbaikan dan perawatan mobil
Lihat Foto
Ilustrasi perbaikan dan perawatan mobil

m

OhayoJepang - Kali ini, mari kita lihat ikhtisar ujian untuk mendapatkan status tinggal untuk Tokutei Gino No.1 "Perbaikan dan Perawatan Mobil".

Konten Ujian
Untuk mendapatkan status tinggal Tokutei Gino No.1 dalam bidang tersebut, diwajibkan lulus ujian yang membuktikan tingkat keterampilan dan kemampuan bahasa Jepang.

Namun, jika kamu telah menyelesaikan Pelatihan Teknis No.2 dengan baik, ujian berikut akan dikecualikan.

Jika kamu telah menyelesaikan Pelatihan Teknis No.2 di bidang lain selain perbaikan dan perawatan mobil, hanya ujian bahasa Jepang yang akan dikecualikan.

1. Ujian keahlian

(a) Ujian Evaluasi Tokutei Gino No.1
Merekan yang lulus Ujian Evaluasi Tokutei Gino No.1 akan diakui telah memenuhi tingkat keterampilan yang diperlukan.
Ikhtisar ujian tersebut adalah sebagai berikut.

Tingkat Keterampilan: Ujian ini mengukur kemampuan yang diperlukan untuk melakukan "Pemeriksaan Rutin", "Pemeriksaan Berkala", dan "Perawatan Khusus", dan mereka yang lulus diakui memiliki pengetahuan dan pengalaman yang diperlukan untuk beroperasi sebagai tenaga kerja yang siap pakai dengan tingkat spesialisasi dan keterampilan tertentu.

Syarat Mengikuti Ujian:

  • Berusia 17 tahun atau lebih pada hari ujian
  • Jika mengikuti ujian di Jepang,  diwajibkan memiliki status tinggal di Jepang (visa kunjungan singkat juga diperkenankan)

Bahasa Ujian: Bahasa Jepang. Namun, furigana ditambahkan ke kanji. Selain itu, terjemahan dalam bahasa Inggris ditambahkan untuk istilah teknis yang ditulis dalam katakana.

Metode Pelaksanaan: Ujian praktik dan ujian teori dengan sistem CBT.

Halaman:
Editor : Dian Reinis Kumampung

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.