Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Informasi Ujian: Tokutei Gino No.1 "Industri Pembuatan Kapal dan Mesin Kapal"

Kompas.com - 6/Feb/2024, 15:38 WIB
Ilustrasi. Tokutei Gino: Industri Pembuatan Kapal dan Mesin Kapal
Lihat Foto
Ilustrasi. Tokutei Gino: Industri Pembuatan Kapal dan Mesin Kapal

OhayoJepang - Kali ini, mari kita lihat informasi tentang ujian untuk mendapatkan status tinggal Tokutei Gino No.1 "Industri Pembuatan Kapal dan Mesin Kapal”.

Konten ujian
Untuk mendapatkan status tinggal Tokutei Gino No.1 "Bidang Industri Pembuatan Kapal dan Mesin Kapal", peserta diwajibkan lulus ujian yang membuktikan tingkat keterampilan dan kemampuan bahasa Jepang.

Namun, bagi mereka yang telah menyelesaikan Pelatihan Teknis No.2 di bidang tersebut dengan baik, ujian berikut akan dikecualikan.

Jika kamu telah menyelesaikan Pelatihan Teknis No.2 di bidang selain industri pembuatan kapal, hanya ujian bahasa Jepang yang akan dikecualikan.

1. Ujian keahlian

Mereka yang ingin mendapatkan kualifikasi tersebut diwajibkan lulus salah satu dari dua ujian berikut (a)/(b).

(a) Ujian Evaluasi Tokutei Gino No.1
Ikhtisar ujian adalah sebagai berikut.

Tingkat Keterampilan: Tingkat yang dapat memastikan bahwa peserta memiliki keahlian dan keterampilan tertentu yang dapat langsung digunakan dalam pekerjaan di bidang ini. Tingkat kesulitan di mana sekitar 70% orang yang memiliki pengalaman kerja sekitar 2 tahun dapat lulus tanpa mempersiapkan ujian ini terlebih dahulu.

Sayarat mengikuti ujian:

  •   Berusia 17 tahun atau lebih pada hari ujian
  •   Jika mengikuti ujian di Jepang,  wajib memiliki status tinggal di Jepang (Visa kunjungan singkat juga diperkenankan.)

Bahasa Ujian: Bahasa Jepang (Namun, istilah khusus dll dapat ditulis dalam bahasa lain)

Halaman:
Editor : Dian Reinis Kumampung

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.