Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Ini Dia Syarat Ujian Praktik Tokutei Gino No.2

Kompas.com - 3/Jan/2024, 12:39 WIB
Building Maintenance Human Fair & Clean EXPO 2023 di Tokyo Big Sight East Exhibition Hall 1-3
Lihat Foto
Building Maintenance Human Fair & Clean EXPO 2023 di Tokyo Big Sight East Exhibition Hall 1-3

OhayoJepang - Kenalan lagi yuk sama yang namanya Tokutei Gino! Kali ini, Ohayo Jepang akan membahas ujian yang wajib dilakukan untuk kamu yang ingin mendapatkan status visa Tokutei Gino no.2 di bidang pembersihan.

Sebuah seminar dalam rangkaian acara "Building Maintenance Human Fair & Clean EXPO 2023" yang diadakan oleh Japan Building Maintenance Association, organisasi penyelenggara ujian praktik di Bidang Pembersihan Gedung, dan Japan Management Association di Tokyo pada 15 hingga 17 November lalu, mengungkapkan ujian keterampilan yang harus kamu ikuti untuk mendapatkan status kependudukan Tokutei Gino No.2 di bidang pembersihan gedung.

Baca juga: Tokutei Gino No.2: Syarat ① Perincian Pengalaman Kerja yang Ditentukan

Seminar ini diikuti oleh perusahaan yang ikut pameran dan perusahaan yang mengadakan seminar.

Ini adalah artikel berseri yang bisa kamu ikuti terus perkembangannya. 

Ujian yang wajib dilakukan 

Untuk bekerja sebagai SDM dengan status Tokutei Gino No.2, penantang harus memenuhi persyaratan berikut.

  1. Pengalaman kerja yang ditentukan
  2. Lulus ujian yang ditentukan

Ada dua pilihan ujian yang wajib dilakukan, dan tenaga kerja asing harus lulus "Ujian Keterampilan Pembersihan Gedung Tingkat 1" atau "Ujian Evaluasi Tokutei Gino No.2" di bidang pembersihan gedung.

Ujian Keterampilan Pembersihan Gedung Tingkat 1

Ujian Keterampilan Pembersihan Gedung adalah ujian yang dilakukan oleh Japan Building Maintenance Association, yang diakui sebagai lembaga ujian yang ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Sosial berdasarkan UU Vocational Abilities Development Promotion Act

Walaupun ada juga tingkat 3 dan 2, tenaga kerja asing yang bertujuan untuk mendapatkan visa Tokutei Gino No.2 wajib lulus tingkat 1. 

Halaman:
Editor : Dian Reinis Kumampung

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.