Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Pembatasan Masa Berlaku Izin Tinggal di Jepang akan Dihapus untuk Status Visa ini, Seminar tentang Tokutei Gino No. 2

Kompas.com - 20/Dec/2023, 17:00 WIB
Building Maintenance Human Fair & Clean EXPO 2023 di Tokyo Big Sight East Exhibition Hall 1-3
Lihat Foto
Building Maintenance Human Fair & Clean EXPO 2023 di Tokyo Big Sight East Exhibition Hall 1-3

"Building Maintenance Human Fair & Clean Expo 2023"

OhayoJepang - "Building Maintenance Human Fair & Clean EXPO 2023" telah diadakan oleh Japan Building Maintenance Association, organisasi penyelenggara ujian praktik di Bidang Pembersihan Gedung, dan Japan Management Association di Tokyo dari 15 hingga 17 November. 

Tim Ohayo Jepang, yang telah menghadiri kegiatan ini secara langsung, akan melaporkan tentang seminarnya dalam beberapa artikel. Banyak perusahaan juga berpartisipasi dalam EXPO, dan seminar telah diadakan untuk perusahaan atau individu yang tertarik dalam mempekerjakan pekerja asing di Jepang.

Informasi Singkat tentang Building Maintenance Human Fair & Clean EXPO 2023
Pertama kali diadakan pada November 2017, lebih dari seratus perusahaan terkait dengan pembersihan dan sanitasi berpartisipasi setiap tahun, dan banyak peralatan dan bahan terkait dipamerkan.

Pada tahun 2023, lebih dari 130 booth dipamerkan, dan berbagai seminar tentang building maintenance dan sejenisnya juga diadakan. Perlombaan Keterampilan Pembersihan Gedung Nasional ke-18 diadakan pada 16 November, dan jumlah total pengunjung selama tiga hari adalah 13.154 orang, menunjukkan keramaian.

Baca juga: Pengetahuan Dasar Mengenai Undang-Undang Ketenagakerjaan Jepang

Konten Seminar
Kami meliput sebuah acara seminar pada Jumat (17/11), yaitu seminar berjudul "Bertujuan untuk Membuat Tenaga Kerja Asing dengan status Tokutei Gino Bekerja sebagai ‘Manajer Lapangan’ - Penjelasan tentang Program Tokutei Gino No. 2 & Kasus Upaya Suatu Perusahaan". 

Di dalam seminarnya, diperkenalkan tentang "Tokutei Gino No. 2", yang membuat pekerja asing yang sudah bekerja sebagai "Tokutei Gino No. 1" dapat bekerja sebagai tenaga kerja yang lebih terampil.Di dalam seminarnya, diperkenalkan tentang "Tokutei Gino No. 2", yang membuat pekerja asing yang sudah bekerja sebagai "Tokutei Gino No. 1" dapat bekerja sebagai tenaga kerja yang lebih terampil.

Pembicara adalah Mr. Yamaguchi dari Divisi Sanitasi Lingkungan, Biro Farmasi dan  Sanitasi Lingkungan dari Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Sosial, serta Ms. Kuroki dan Ms. Hanna dari XYMAX SALA Corporation. Setiap pembicara bercerita tentang konten berikut, jadi kami akan melaporkannya dalam enam bagian.

Baca juga: Kanda, Surga Para Pekerja Kantoran di Tokyo

1. Tokutei Gino No.2: "Perbedaan antara Tokutei Gino No. 1 dan Tokutei Gino No. 2, Kemampuan yang Dibutuhkan untuk No. 2"

2. Tokutei Gino No.2: "Syarat ①: Perincian Pengalaman Kerja yang Ditentukan"

Halaman:
Editor : Redaksi Ohayo Jepang

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.