Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

4 Tips Menikmati Hidup di Pedesaan Jepang

Kompas.com - 29/Oct/2023, 16:50 WIB
Ilustrasi. Hidup di pedesaan Jepang.
Lihat Foto
Ilustrasi. Hidup di pedesaan Jepang.


OhayoJepang - Kehidupan di pedesaan (inaka) Jepang tentu sangat berbeda dengan tinggal di kota besar.

Tak jauh berbeda dengan di Indone‚Äčsia, tinggal di daerah pedesaan Jepang tentu lagi asri, jauh dari hiruk pikuk keramaian, dan lebih tenang. 

Lantas seperti apa tips tinggal di pedesaan atau inaka di Jepang? Mari cari tahu selengkapnya.

1. Hidup dengan Cara Inaka

Salah satu perbedaaan hidup bersosialisasi di perkotaan dan di pedesaan adalah di inaka aktivitas dan lingkaran sosialnya lebih terbatas. Tidak banyak kehidupan malam atau keramaian seperti di perkotaan. 

Baca juga: Keindahan Seribu Bunga Sakura di Taman Hirakiyama Pulau Hakata

Sebaliknya tinggal di pedesaan bisa diisi dengan kegiatan seperti mengikuti acara lokal, festival, malam pertukaran bahasa, atau bersih-bersih pantai. Dengan cara ini, kamu bisa lebih cepat beradaptasi dan bersosialisasi dengan orang-orang di lingkungan.

Karena komunitas di inaka lebih kecil, setiap orang cenderung lebih mengenal satu sama lain. Hal ini membuat hubungan menjadi lebih penting dan kuat, daripada di kota.

2. Mempelajari Bahasa Jepang

Tak harus fasih, mempelajari beberapa kosa kata dasar sangat penting untuk membantumu berkomunikasi selama beradaptasi di daerah pedesaan Jepang.

Penduduk setempat akan senang melihat wisatawan asing menggunakan bahasa Jepang, lo! Warga setempat akan lebih menghargai kesediaanmu untuk belajar bahasa Jepang. 

Halaman:
Editor : Redaksi Ohayo Jepang

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.