Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Mengenal Imabari, Kota ‘Hidden Gem’ dengan Sederet Daya Tarik

Kompas.com - 6/Oct/2023, 19:43 WIB
Mengenal Imabari, pintu masuk Shimanami Kaido yang menyimpan sederet daya tarik.
Lihat Foto
Mengenal Imabari, pintu masuk Shimanami Kaido yang menyimpan sederet daya tarik.

OhayoJepang - Bagi pesepeda, Shimanami Kaido adalah “surga” karena memiliki jalur sepeda sepanjang 70 kilometer yang menghubungkan Onomichi di Hiroshima dan Imabari di Ehime. 

Perjalanan melintasi sembilan jembatan sambil menikmati pemandangan Laut Seto-Naikai menambah pengalaman menakjubkan. Tiap pulau juga memiliki banyak tempat menarik, dengan kuliner lokal dan berbagai kuil yang bisa menjadi pengalaman menyenangkan.

Namun belum banyak yang tahu, Imabari sebagai pintu masuk Shimanami Kaido dari sisi Shikoku juga penuh dengan tempat-tempat yang sayang untuk dilewatkan. 

Bagi masyarakat Indonesia, Kota Imabari mungkin masih terdengar asing. Untuk itu yuk cari tahu lebih jauh tentang keindahan Imabari dari artikel ini.

Baca juga: Tinggal di Jepang, Perlukan Punya Cap Inkan Sendiri?

Di Mana Letak Imabari?

undefined
undefined

Sumber data: https://www.city.imabari.ehime.jp/kanko/pamphlet/imabari/imabari_en.pdf?1

Kota Imabari terletak di bagian timur laut Prefektur Ehime, di wilayah Toyo, di Pulau Shikoku.

Di sebelah utara, ada pulau-pulau yang mengapung di Laut Seto-Naikai, dan di sebelah selatan, area pegunungan yang luas menyebar. Daerah ini, di mana dua alam yang berbeda, laut dan gunung, hidup berdampingan, dikenal karena pemandangannya yang indah.

Luas wilayah Kota Imabari adalah 419,21 km², yang mencakup sekitar 7,4% dari seluruh Prefektur Ehime. Populasinya adalah 150.687 orang (pada Maret 2023), menjadikannya kota dengan populasi kedua terbesar di Prefektur Ehime setelah Kota Matsuyama. Di antara mereka, 3.220 orang adalah warga negara asing (WNA).

Iklim di Kota Imabari didominasi cuaca cerah sepanjang tahun dan sedikit hujan, karena Pegunungan Shikoku memblokir angin musiman di musim panas dan Pegunungan Chugoku memblokirnya di musim dingin. Iklim seperti ini memperkaya kehidupan warganya dan disukai oleh para wisatawan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Editor : Redaksi Ohayo Jepang

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.