Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Belajar Budaya Jepang Lewat 7 Museum Seni Tradisional

Kompas.com - 27/May/2023, 10:57 WIB
National Ainu Museum
Lihat Foto
National Ainu Museum

OhayoJepang - Buat kamu pecinta museum dan seni, kurang afdol rasanya kalau belum ke Museum di Jepang. Negeri Sakura sepertinya tidak hanya menjaga alam dan budaya mereka, tapi juga seni.

Nggak hanya museum bersejarah, mereka bahkan memiliki museum seni tradisional. Jadi, pengunjung bisa menikmati seni tradisional yang menjadi akar budaya Jepang.

Museum seni tradisional ini dibuat karena orang Jepang sangat menghargai budaya leluhur mereka. Tak heran, barang seni jaman dahulu masih tersimpan rapi dan awet di berbagai museum ini.

Tapi, ternyata tak hanya seni tradisional Jepang saja l9h yang tersimpan. Ada pula karya seniman asing yang turut dijaga dengan baik di berbagai museum Jepang. Penasaran? Simak artikel di bawah ini!

Baca juga: Area Populer untuk Jadi Tempat Tinggal di Tokyo, Salah Satunya Yokohama

1. Museum Harta Karun Nasional Kofukuji

Banyak kuil di Jepang memiliki tempat penyimpanan harta karun yang beragam. Dari jumlah tersebut, Museum Harta Karun Nasional di Kuil Kofukuji mungkin adalah yang terbaik.

Meskipun lokasi dan eksteriornya sederhana, museum ini memiliki banyak koleksi seni Buddha. Bahkan, ada Patung Asyura bermuka tiga dan berlengan enam, salah satu patung Buddha paling terkenal di Jepang.

2. Museum Nasional Nara

Terletak di Taman Nara, Museum Nasional Nara yang adalah museum kuno yang sangat edukatif mengenai patung Buddha. Museum ini menampilkan koleksi permanen seni Buddha Jepang dan artefak keagamaan. 

Nggak hanya itu, di museum ini juga kerap diselenggarakan pameran harta tahunan dari Kuil Todaiji yang cukup dekat. Pameran itu diadakan setiap musim gugur.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Editor : Dinia Adrianjara

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.