Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Mengenal Jenis Kartu SIM Murah di Jepang, Bisa Lebih Hemat!

Kompas.com - 3/May/2023, 04:34 WIB
Ilustrasi menggunakan handphone
Lihat Foto
Ilustrasi menggunakan handphone

OhayoJepang - Salah satu hal paling esensial ketika bepergian ke luar negeri adalah koneksi internet, baik itu lewat wifi maupun kartu SIM.

Jika kamu berencana bepergian ke Jepang dalam periode singkat, maka kartu SIM prabayar seperti Japan Travel SIM bisa jadi solusi tepat.

Namun jika kamu ingin tinggal lama di Jepang seperti untuk sekolah atau bekerja, maka opsi terbaiknya adalah membeli SIM tarif murah dengan pembayaran bulanan.

Ada tiga operator seluler utama di Jepang di antaranya docomo, au, dan SoftBank. Masing-masing provider ini menyediakan akses mudah dan layanan pelanggan di banyak lokasi di Jepang.

Baca juga: Catat 4 Jasa Pengiriman Paling Diandalkan di Jepang, Ada Demae-can!

Namun ketiga operaror seluluer ini terbilang memiliki tagihan bulanan cukup besar sekitar 7.000 yen (setara Rp700 ribu) atau lebih. Selain itu ada juga biaya penalti yang harus dibayar pelanggan, jika membatalkan kontrak dua tahun lebih awal.

Tapi jangan khawatir, sebab ada operator seluler dengan tarif lebih murah, yang menawarkan layanan menggunakan jaringan dari tiga operator utama ini. Meski koneksinya lebih lambat, namun biaya bulanannya lebih murah sekitar 1.000 yen (setara Rp110 ribu) per bulan.

Tipe Kartu SIM Murah di Jepang

Ada tiga jenis kartu SIM murah yang tersedia di Jepang. Biasanya simcard seperti ini bisa digunakan untuk browsing, mengirim pesan singkat atau SMS, dan telepon.

Kartu SIM murah di Jepang memungkinkan pengguna untuk mengakses internet dan layanan jejaring sosial. Kamu juga bisa melakukan panggilan telepon dari LINE atau Whatsapp dengan simcard ini.

Baca juga: 4 Rekomendasi Kartu Kredit untuk Warga Asing yang Tinggal di Jepang

Beberapa kartu SIM murah di Jepang di antaranya GTN Mobile, Mobal, LINEMO, ahamo, Sakura Mobile, IIJmio, Rakuten Mobile, UQ Mobile, dan HIS Mobile.

Editor : Dinia Adrianjara

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.