Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Sakura di Jepang Mekar Lebih Awal, Catat 5 Spot Terbaik untuk Melihat Keindahannya

Kompas.com - 26/Feb/2023, 21:03 WIB
Pemandangan Kyoto yang dipenuhi bunga sakura bermekaran
Lihat Foto
Pemandangan Kyoto yang dipenuhi bunga sakura bermekaran

OhayoJepang - Musim semi segera tiba, artinya bunga sakura juga akan segera bermekaran di Jepang. 

Metrological Agency Jepang memperkirakan, bunga sakura akan bermekaran lebih awal dari biasanya untuk tahun ini. Diperkirakan sakura akan mekar mulai 21 Maret mendatang. 

Suhu udara yang cenderung lebih tinggi dari rata-rata pada bulan Februari dan Maret, berkontribusi pada mekarnya bunga sakura lebih awal dari biasanya.

Bagi kamu yang akan berlibur ke Jepang, yuk cari tahu lokasi terbaik di Jepang untuk melihat bunga sakura yang bermekaran.

Baca juga: Tak Hanya Sakura, Bunga-bunga khas Musim Semi di Jepang

1. Ueno Park, Tokyo

Ada banyak tempat yang selalu menjadi spot terbaik untuk melihat sakura di Tokyo. Salah satu yang terpopuler adalah Ueno Park. 

Di Ueno Park, ada lebih dari 1.000 bunga sakura bermekaran setiap tahun. Biasanya bunga mekar selama sekitar dua minggu dan diterangi setiap malam untuk pesta hanami di sepanjang musim.

2. Kyoto

Kyoto juga menjadi tujuan paling populer bagi wisatawan yang ingin melihat sakura. Kyoto selalu dipenuhi turis tiap bulan April, untuk melihat bunga sakura. 

Baca juga: Ini Cara Jepang Memprediksi Mekarnya Sakura

Kuil dan pemandangan sungai di Kyoto menambah indah bunga yang bermekaran. Kamu bisa berkunjung ke Maruyama Park untuk melihat hampir 700 pohon sakura.

Halaman:
Editor : Dinia Adrianjara

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Most Popular