Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Tinggal di Jepang, Kawasan Apartemen Murah dan Dekat Stasiun di Tokyo

Kompas.com - 17/Oct/2020, 10:34 WIB
Kota Tokyo.
Lihat Foto
Kota Tokyo.

OhayoJepang - Sebagai pusat pendidikan, bekerja, hiburan, dan kebudayaan di Jepang, Tokyo melambangkan aspirasi khalayak Jepang lebih dari kota-kota lain di Negeri Sakura.

Artinya, kapan pun, banyak orang, baik dari wilayah lain di Jepang atau mancanegara, ingin pindah ke ibu kota Jepang tersebut.

Baca juga: Daftar Pertanyaan Lengkap untuk Berburu Apartemen di Jepang

Namun, saat kamu pindah ke Tokyo untuk mengejar impianmu, kamu akan menghadapi salah satu masalah terbesar: harga sewa tempat tinggal yang tinggi.

Untungnya, apartemen di Tokyo tidak semahal yang dipikirkan orang-orang. Memang, ukuran apartemennya kecil.

Namun, harga bulanannya ternyata amat terjangkau berdasarkan data penelitian terbaru pada Desember 2019 oleh agen perumahan Jepang, Suumo.

Pemandangan malam kota Tokyo.
Pemandangan malam kota Tokyo.

Tim dari Suumo pergi untuk menemukan studio apartemen dengan harga paling terjangkau di 23 distrik Tokyo.

Ada kriteria tambahan yaitu harus dalam jarak 15 menit jalan kaki ke stasiun kereta atau kereta bawah tanah terdekat serta memiliki ruang lantai antara 10 dan 40 meter persegi.

Baca juga: Catat! Ini Arti Kode-kode Apartemen di Jepang

Kemudian, para peneliti ini menghitung biaya sewa bulanan rata-rata untuk apartemen-apartemen tersebut dan mensortirnya berdasarkan stasiun.

Berikut adalah 11 kawasan di Tokyo dengan pilihan apartemen berbiaya sewa termurah dan dekat stasiun berdasarkan data Suumo:

● 1: 59.000 yen per bulan
Stasiun Kasai Rinkai Koen (JR Jalur Keiyo)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.