Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Super Nintendo World Bakal Hadir di Universal Studios Japan

Kompas.com - 21/Jan/2020, 20:46 WIB
Super Nintendo World (Osaka).
Super Nintendo World (Osaka).

OhayoJepang - Super Nintendo World, proyek perluasan wahana Universal Studios Japan, diperkirakan akan menjadi salah satu taman hiburan teknologi paling menarik masa kini.

Taman hiburan yang akan dirilis sebelum Olimpiade Musim Panas Tokyo 2020 di Universal Studios Japan, Osaka.

Seperti dikutip dari Bloomberg, wahana ini akan menampilkan gelang bernama "Power Up Bands" yang bisa disinkronisasikan dengan aplikasi ponsel pintar dan melacak aktivitas digital seiring pergerakan pengunjung.

Gelang-gelang di Super Nintendo World.
Gelang-gelang di Super Nintendo World.

Gelang tersebut adalah sarana untuk para tamu dalam mengumpulkan koin digital dan bersaing dengan para tamu taman hiburan lainnya.

Thierry Coup, Chief Creative Officer (CCO) Universal Creative (divisi desain taman hiburan dan R&D Universal Parks & Resorts), membuat serangkaian pengumuman saat perayaan dimulainya pengembangan taman hiburan tersebut. C

oup menyebut Super Nintendo World sebagai "video game yang hidup."

Gelang Super Nintendo World dapat disambungkan dengan ponsel pintarmu.
Gelang Super Nintendo World dapat disambungkan dengan ponsel pintarmu.

Aplikasi ponsel pintar Super Nintendo World menampilkan peta bergaya gim Nintendo untuk menemukan wahana atraksi. Kamu juga dapat menciptakan profilmu sendiri dan membuka berbagai "penghargaan".

Menurut Coup, Osaka akan menjadi Super Nintendo Land pertama. Lalu, setelahnya adalah lokasi-lokasi Universal Parks di Amerika Serikat yaitu  di Hollywood, California, dan Orlando, Florida, juga di Singapura, lho!

Mengenai kapan Super Nintendo World akan merambah negara lainnya, tak ada tanggal pastinya.

Bahkan, detail mengenai perluasan Nintendo ini belum diketahui lebih lanjut. Namun, yang pasti, ada wahana balap Mario Kart  sungguhan! Karena Super Nintendo World tak akan lengkap rasanya tanpa Mario Kart.

Sementara menunggu untuk informasi lebih lanjut, mari tonton video musik dari Galantis dan Charli XCX yang berkolaborasi untuk menggubah lagu resmi Super Nintendo World yang berjudul "We Are Born to Play".

(Alfonsus/Sumber: The Verge/Twitter via Kurumi Mori)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.