Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Starbucks Japan Rilis Peralatan Minum Edisi Tahun Baru

Kompas.com - 17/Jan/2020, 21:13 WIB
Peralatan minum edisi Tahun Baru Starbucks Japan.
Peralatan minum edisi Tahun Baru Starbucks Japan.

OhayoJepang - Tahun Baru adalah hari raya terpenting bagi khalayak Jepang. Di saat inilah, mereka mengunjungi keluarga, merenungi tahun yang sudah berlalu, dan tentu saja, berdoa agar hal-hal baik datang di tahun berikutnya.

Baca juga: Starbucks Reserve Roastery Tokyo Merilis Minuman Teh Terbaru

Starbucks - terus beradaptasi pada rasa dan kebudayaan Jepang - semakin mendalami semangat Oshogatsu (お正月 = tahun baru) dengan merilis edisi peralatan minum dan barang-barang sehari-hari yang mengusung simbol kemakmuran klasik Jepang, didandani karakter-karakter yang menggemaskan.

Tumbler ini bergambar maneki neko dan Gn. Fuji.
Tumbler ini bergambar maneki neko dan Gn. Fuji.

Memulai edisi khusus Tahun Baru ini, tumbler stainless steel ini memasang gambar dua maneki neko (招き猫/kucing pengundang keberuntungan) memakai celemek khas Starbucks yang menaikkan cakarnya untuk mengundang keberuntungan padamu.

Di sisi belakang tumbler ini, kamu akan menemukan gambar Gn. Fuji. Takhayul rakyat Jepang mempercayai melihat Gunung Fuji di mimpi pertama tahun adalah pertanda nasib baik. 

Tumbler yang aman menjamin kamu takkan kena tumpahan minuman hangat di awal 2020.

Mug-mug ini dimodelkan berdasarkan Tahun Tikus dan Gn. Fuji.
Mug-mug ini dimodelkan berdasarkan Tahun Tikus dan Gn. Fuji.

Jika kamu lebih suka mug  Gn. Fuji, ada juga mug yang dimodelkan seperti gunung tertinggi di Jepang ini. Meskipun Jepang tidak merayakan Tahun Baru Imlek, mereka tetap menghargai shio Tiongkok yang diwakili oleh mug edisi "Tahun Tikus".

Mug ini dimodelkan berdasarkan Tahun Tikus.
Mug ini dimodelkan berdasarkan Tahun Tikus.

Simbol keberuntungan Jepang yang lain adalah daruma (達磨), boneka bulat yang konon katanya bisa mengabulkan permintaan. Mereka biasanya berwarna merah.

Namun, tidak jarang mereka berwarna lain. Daruma pada mugtumbler, dan botol minum Starbucks biasanya berwarna hijau.

Daruma adalah simbol keberuntungan Jepang.
Daruma adalah simbol keberuntungan Jepang.

Jika bagimu keindahan Jepang terletak di pesumonya, ada juga botol bergambar pesumo. Atau, jika kamu ingin semua hal berbau Jepang pada peralatan minummu,

Starbucks menawarkan desain dengan gambar Gn. Fuji, daruma (ada juga yang memakai celemek Starbucks), maneki neko, beruang sumo, beruang ninja, dan anjing shiba

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.