Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Rayakan Hatsumode, Dapatkan Keberuntungan di 4 Kuil Ini

Kompas.com - 16/Jan/2020, 18:44 WIB
Meiji Jingu dikerumuni pengunjung saat hatsumode.
Meiji Jingu dikerumuni pengunjung saat hatsumode.

OhayoJepang - Merayakan tahun baru di Jepang, kami perkenalkan empat lokasi hatsumode  seperti Meiji Jingu dan Naritasan Shinshoji.

Hatsumode merupakan tradisi orang Jepang untuk mengunjungi kuil saat Tahun Baru.  Yuk, berkunjung ke kuil-kuil ini dan dapatkan keberuntunganmu!

1. Meiji Jingu (Harajuku, Tokyo)

Meiji Jingu adalah lokasi hatsumode paling terkenal di Tokyo. Kuil ini didedikasikan untuk Kaisar Meiji dan Permaisuri Shoken.

Selain itu, kuil ini terkenal dengan omikuji (kertas ramalan keberuntungan) berisi waka (puisi Jepang dengan 31 suku kata) yang dulu ditulis sendiri oleh pasangan kerajaan.

Kuil Meiji Jingu akan merayakan 100 tahun pengesahannya pada 2020 ini. Umat di kuil ini ada sekitar 3,12 juta orang.

Meiji Jingu terletak di 1-1 Yoyogi Kamizonocho, Distrik Shibuya, Tokyo. Kuil ini buka pada pukul 00:00 sampai 19:00 pada 1 Januari, 06:40 sampai 18.30 pada 2 dan 3 Januari; 06:40 samapi 18:00 pada 4 Januari, dan 06:40 sampai 16.20 selama bulan Januari (jadwal bisa berubah sewaktu-waktu).

 2. Naritasan Shinshoji (Narita, Chiba)

Kuil Naritasan Shinshoji yang memuja Fudo Myo-O (Dewa Pelindung umat Buddha) di Narita, dikerumuni oleh 3,05 juta pengunjung.
Kuil Naritasan Shinshoji yang memuja Fudo Myo-O (Dewa Pelindung umat Buddha) di Narita, dikerumuni oleh 3,05 juta pengunjung.

Naritasan Shinshoji terkenal memuja dewa Fudo Myo-O. Mulai dari 1 hingga 28 Januari 2020, upacara tradisional Nanakusa Goinmon akan dilangsungkan.

Sebuah karakter yang mewakili sang dewa dicap pada dahi dengan tinta merah, diyakini mendatangkan kesehatan. Umat kuil ini ada sekitar 3,05 juta orang.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.