Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Studio Ghibli Produksi 2 Film Baru pada 2020

Kompas.com - 12/Jan/2020, 13:21 WIB
Salah satu karya Studio Ghibli yang legendaris, My Neighbor Totoro
Salah satu karya Studio Ghibli yang legendaris, My Neighbor Totoro

OhayoJepang - Tahun 2020 akan menjadi tahun yang sibuk bagi studio film animasi asal Jepang, Studio Ghibli.

Pasalnya, Studio Ghibli tengah mempersiapkan Ghibli Park, sebuah taman hiburan bertemakan Ghibli yang akan dibuka di Kota Nagakute, Aichi, pada 2022.

Juga, sibuk mempersiapkan pertunjukan kabuki yang diadaptasi dari “Nausicaä of the Valley of the Wind”. Namun kabar lainnya, studio yang dikepalai Hayao Miyazaki tersebut juga membocorkan dua film baru yang tengah digarap.

Informasi tersebut dibocorkan dalam pesan tahun baru oleh Ghibli, yang setelah diterjemahkan isinya adalah berikut:

Pesan Tahun Baru 2020 dari Studio Ghibli.
Pesan Tahun Baru 2020 dari Studio Ghibli.
 “Selamat untuk kalian semua! Terima kasih atas dukungan kalian kepada Studio Ghibli.

“Tahun lalu merupakan tahun yang baik untuk Studio Ghibli dengan diumumkannya pertunjukan teatrikal kabuki, Ghibli Park, juga perluasan usaha ke luar negeri yang menjadi bahan perbincangan bagi semua orang.

Kami pikir begitu. Namun, berbagai bencana alam, seperti taifun dan hujan deras, terus mendera Jepang; dan, amat menyedihkan saat mengetahui ada banyak orang yang terpaksa hidup susah bahkan di zaman ini.

Kami ingin menyampaikan rasa belasungkawa dari relung hati kami yang terdalam kepada mereka yang terkena dampaknya dan terus berdoa agar diberi kekuatan saat menata hidup kembali.

Omong-omong, tanda shio untuk 2020 adalah “Tikus”. Tikus melambangkan kemakmuran karena kesuburannya sehingga dianggap malaikat dewa kesuburan itu sendiri. Kami harap 2020 menjadi tahun penuh harapan agar menyegarkan suasana hati masyarakat Jepang yang redup.

Studio Ghibli terus mengerjakan dua film baru. Selain itu, Ghibli Park juga telah sungguh-sungguh berjalan. Oleh karena itu, kami berharap membawa sukacita yang besar kepada kalian lagi tahun ini.

Pada 2020, Studio Ghibli akan mulai bekerja pada 6 Januari (Senin). Terima kasih atas dukungan dan perhatiannya pada Studio Ghibli.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.