Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Pesan Tiket Shinkansen dari Luar Jepang Akan Makin Mudah

Kompas.com - 11/Jan/2020, 21:32 WIB
Sekarang, pesan tiket shinkansen tidak perlu repot.
Sekarang, pesan tiket shinkansen tidak perlu repot.

OhayoJepang - Central Japan Railway Co. dan West Japan Railway Co. berencana untuk memperluas layanan memesan tiket kereta peluru (shinkansen) untuk wisatawan asing.

Baca juga: Catat! Ini Tips Lengkap Naik Shinkansen

Hal ini dalam rangka merespon ledakan wisatawan asing menjelang Olimpiade dan Paralimpiade Musim Panas Tokyo pada 25 Agustus – 6 September 2020 mendatang.

Pada Desember 2019, kedua operator jalur shinkansen Tokaido dan Sanyo, jalur yang menghubungkan destinasi wisata terkenal seperti Tokyo, Kyoto, Osaka, dan Fukuoka, mengumumkan layanan terbarunya.

Rencananya, mereka akan menghadirkan layanan reservasi tiket berbahasa Inggris pada situs web resminya yang akan dirilis Maret 2020 mendatang.

Kedua operator kereta tersebut juga sudah merilis beberapa aplikasi ponsel pintar untuk wisatawan asing agar dapat memesan tiket shinkansen di luar Jepang.

Namun, aplikasi-aplikasi tersebut hanya tersedia di delapan negara dan kawasan, seperti Amerika Serikat, Singapura, dan Thailand.

Situs web baru tersebut akan memungkinkan wisatawan dari seluruh penjuru dunia untuk memesan tiket shinkansen sebelum tiba di Jepang.

Para pelanggan dapat mengambil tiket Jalur Tokaido JR Central dan Jalur Sanyo JR West di mesin tiket setelah pemesanan daring; atau, mereka dapat memuat tiket pesanan mereka ke dalam kartu pintar yang juga dapat digunakan sebagai tiket.

Sejak peluncurannya pada Oktober 2018, aplikasi tersebut telah diunduh sebanyak 130.000 kali terhitung pada akhir November 2019, ungkap seorang juru bicara JR.

Beberapa tahun belakangan, Jepang tengah kebanjiran wisatawan asing. Pada 2018, jumlah wisatawan yang masuk ke Jepang naik 8,7 persen seraya mencetak rekor 31,19 juta.

Pemerintah Jepang ingin menaikkan angka wisatawan tersebut ke 40 juta pada 2020 saat Jepang menjadi tuan rumah Tokyo Games. Namun, berkurangnya wisatawan dari Korea Selatan menjadi hambatan tersendiri.

(Alfonsus Adi Putra/Sumber: Mainichi)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.