Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Mariya Takeuchi, Penyanyi Tertua yang Duduki Tangga Lagu Oricon Teratas

Kompas.com - 12/Jan/2020, 21:04 WIB
Mariya Takeuchi (64) menjadi penyanyi tertua yang menduduki tangga teratas Oricon.
Mariya Takeuchi (64) menjadi penyanyi tertua yang menduduki tangga teratas Oricon.

OhayoJepang - Pada Selasa (7/1/2019), penyanyi perempuan kawakan asal Jepang, Mariya Takeuchi, menjadi penyanyi tertua yang menduduki tempat teratas tangga lagu mingguan Oricon Jepang. 

Baca juga: Festival Musik Musim Panas di Jepang “SUMMER SONIC”

Ia berhasil berada di posisi tersebut dalam usia 64 tahun 10 bulan. Penyanyi sekaligus penulis lagu ini memecahkan rekor dengan lagunya “Inochi no Uta (Special Edition)” – sekaligus kembali ke papan atas setelah hiatus yang lama.

Berdasarkan data dari Oricon, terakhir kali Takeuchi duduk di posisi teratas Oricon adalah 21 tahun lalu pada November 1998.

Takeuchi menyanyikan “Inochi no Uta” yang artinya “Lagu Kehidupan” saat penampilan perdananya di acara musik stasiun TV NHK, “Kohaku”, pada 31 Desember 2019.

“Saya amat senang bahwa (lagu tersebut) telah menyentuh hati banyak orang,” ujar sang penyanyi yang memulai karirnya sebagai penyanyi rekaman pada 1978.

Rekor penyanyi tertua yang menduduki tangga teratas Oricon sebelumnya dipegang oleh Keisuke Kuwata pada Januari 2019 di usia 62 tahun, 11 bulan.

(Alfonsus Adi Putra/Sumber: Mainichi)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.