Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Top 5 Prefektur yang Jadi Tempat Tinggal Favorit Orang Indonesia di Jepang

Kompas.com - 31/Dec/2019, 21:08 WIB
Ilustrasi kereta di Jepang.
Ilustrasi kereta di Jepang.

OhayoJepang - Tidak semua orang Indonesia yang bekerja atau belajar di Jepang tinggal di Tokyo.  Berdasarkan data dari Departemen Imigrasi Jepang Juli 2019 ternyata orang Indonesia tersebar dari daerah utara hingga daerah selatan Jepang terutama di lima prefektur berikut ini:

Ranking 5. Prefektur Shizuoka

 

Gunung Fuji di Prefektur Shizuoka.
Gunung Fuji di Prefektur Shizuoka.

Berdasarkan data dari statistik Juli 2019 www.e-stat.go.jp, terdapat 3.366 orang Indonesia yang tinggal di Prefektur Shizuoka. Kurang lebih 60 persen di antaranya adalah pemagang. 

Shizuoka terletak di tengah pulau utama Jepang (Area Chūbu) berbatasan langsung dengan prefektur Kanagawa, Yamanashi, Nagano, dan Aichi. 

Shizuoka memiliki beberapa daya tarik, salah satunya Gunung Fuji. Gunung Fuji, gunung tertinggi di Jepang yang keindahannya dikenal oleh dunia, berada di prefektur Shizuoka. 

Kemudian, mengenai kehidupan sehari-hari, prefektur Shizuoka memiliki lebih dari 95 pabrik dan hasil pertanian yang melimpah. Pemerintah Shizuoka juga memberikan fasilitas-fasilitas umum untuk mendukung kualitas hidup penduduknya terutama di bidang olahraga.

Untuk informasi lebih detail dapat dilihat di website resmi prefektur Shizuoka: https://tsukai-shizuoka.jp/

Ranking 4. Prefektur Kanagawa

Berdasarkan data dari statistik Juli 2019 www.e-stat.go.jp, orang Indonesia yang tinggal di Kanagawa berjumlah 3,551 orang.

Sebanyak 1.303 di antaranya adalah pemagang. Terletak di daerah Kanto dan kota Yokohama sebagai ibukotanya. 

Halaman:
Editor : Wahyu adityo prodjo

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.